BijakFun

Ustaz Dadi, Beri Pelajaran Al-Qur’an Isyarat pada Teman Tuli

Ustaz Dadi merupakan guru Tuli yang aktif mengajari anak-anak Tuli untuk mempelajari Al-Qur’an Isyarat.

446  views

KamiBijak.com, Hiburan – Menerima diri sendiri tidak mudah dilakukan oleh semua orang. Butuh waktu yang panjang untuk bisa menerima dan bersyukur atas kehidupan yang telah diberikan oleh Tuhan.

Ustaz Dadi mengalami ketulian pada usia 12 tahun hingga membuatnya terpuruk. Butuh waktu yang panjang selama 11 tahun untuk menerima kondisinya. 

Saat itu, ia menghabiskan waktu dengan berdiam diri di rumah, aktivitas Ustaz Dadi hanya makan dan tidur saja di setiap hari.

Ustaz Dadi baru menyadari apa yang ia lakukan sia-sia saat ayahnya meninggal. Saat beranjak usia ke-23, ia mencoba bangkit dari keterpurukan dengan sekolah di SLB.

Setelah masuk SLB, Ustaz Tuli tersebut mulai menyadari menjadi seorang Tuli bukan hal yang buruk. Ia dengan mudah mengikuti pelajaran di SLB, seperti baca tulis Al-Qur’an dan matematika. Sampai akhirnya, Ustaz Dadi mulai mengajari anak-anak Tuli lainnya. 

“Ternyata ada tujuan Allah menakdirkan aku Tuli. Mungkin, aku ditakdirkan Tuli agar aku bisa mengajarkan anak-anak Tuli lainnya agar bisa setara,” ujarnya.

Ustaz Dadi juga mengungkapkan, dahulu belum ada Al-Qur’an Isyarat. Anak-aank Tuli hanya bisa belajar dengan menyalin saja. Kemudian, ia mendapat buku dari Arab yang berisi Hijaiyah Isyarat. 

Pada 2017, ia mulai menjadi pengajar Al-Qur’an dengan Bahasa Isyarat. Dengan ini, Ustaz Dadi berharap agar anak-anak Tuli memiliki keinginan untuk belajar Al-Qur’an. 

Nah, Teman Tuli ada yang mau belajar Al-Qur’an Isyarat juga? Semoga dengan cerita Ustaz Dadi, kalian bisa termotivasi, ya! (MG/Galuh)

Sumber: beramaljariyah.org

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.