KabarBijak

Usai Liburan, 79 Orang di Yayasan Disabilitas Ini Terinfeksi Covid-19

Sebanyak 79 orang di Yayasan Tri Asih, Kebon Jeruk, terkonfirmasi positif Covid 19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan medis.

247   views

Kamibijak.com, Infosiana – Sebanyak 79 orang di Yayasan Tri Asih, Kebon Jeruk, terkonfirmasi positif Covid 19. Hal ini dijelaskan Ketua Pengurus Yayasan Tri Asih, Widhiharsanto pada Sabtu (16/1) lalu. Widhi sendiri mengaku lengah, sehingga hal ini terjadi.

Widhi memaparkan, awalnya ada seorang karyawan yang mengaku tidak enak badan usai merayakan libur Natal di kampung halaman. Kemudian, yang bersangkutan diminta melakukan swab test, dan ternyata hasilnya positif.

Berawal dari hal itu, Widhi meminta petugas dari RS Pelni untuk melakukan swab test masal. Dan dari tes tersebut, sebanyak 79 orang terkonfirmasi positif covid dengan 35 diantaranya adalah anak-anak penyandang disabilitas.

“6 Januari 2021 keluar hasilnya seperti itu. 79 orang itu masuk kategori OTG (Orang Tanpa Gejala,” papar Widhi, dikutip dari liputan6.com.

Saat ini, 79 orang yang sedang menjalani isolasi mandiri itu berada dalam pantauan petugas medis. Dan menurut dokter yang memantau, kondisi mereka semua makin membaik setiap harinya.

Yayasan Tri Asih diketahui merupakan yayasan yang merawat anak-anak penyandang disabilitas. Ada 51 anak asuh, dengan 83 pegawai di panti tersebut.

Sebanyak 35 anak terkonfirmasi positif Covid 19, dan 36 pegawai yang beraktivitas di lingkungan Yayasan juga terkonfirmasi positif. Sedangkan 8 pegawai yang beraktivitas di lingkungan luar Yayasan juga terkonfirmasi positif. (JN/MG)

Sumber: https://m.liputan6.com/amp/4459069/79-orang-di-yayasan-penyandang-disabilitas-jakbar-dinyatakan-covid-19?__twitter_impression=true 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): positif covid 19,yayasan tri asih,yayasan tri asih kebon jeruk,yayasan tri asih covid 19,yayasan tri asih disabilitas,yayasan tri asih jakarta,yayasan penyandang disabilitas,yayasan triasih corona,kamibijak,kami bijak