Lewati Iklan malesbanget.com

Universitas Mercu Buana Adakan Pelatihan PR Khusus Teman Tuli

Universitas Mercu Buana mengadakan acara pelatihan public relations khusus Tuli

3   views

KamiBijak.com, Hiburan. Universitas Mercu Buana mengadakan acara pelatihan public relations khusus Tuli yang berlangsung pada 11-12 Oktober 2019 lalu di Museum Mandiri, Jakarta Barat. Acara yang bertajuk “Good Looking is a Good Branding” ini didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Keuangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Sosial, dan seluruh aktivis Tuli di Indonesia.

Acara pelatihan ini disusun oleh tiga mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana, yaitu Martin, Vista Yearlica, dan Ellsah Hairani. Tujuannya, agar teman-teman Tuli mampu bersaing di dunia kerja dan agar mereka lebih percaya diri di lingkungannya.

“Dalam acara ini, ada pengenalan mengenai apa itu public relations, cara berias untuk laki-laki dan perempuan, table manners, juga cara berbusana yang baik. Semua bahan edukasi ini bisa dipakai ketika mereka akan melamar pekerjaan atau ketika akan datang ke acara-acara resmi seperti acara kementerian,” ujar Ellsah Hairani.

Acara ini dihadiri oleh 35 peserta teman Tuli. Setelah acara ini, diharapkan teman-teman Tuli dapat mengaplikasikan informasi yang telah diberikan dalam kehidupan sehari-hari. Acara ini juga mendukung penggunaan bahasa isyarat untuk teman-teman dengar. Teman dengar didorong untuk mempelajari setidaknya bahasa-bahasa isyarat dasar saja agar komunikasi antar teman dengar dan teman Tuli dapat terjalin dengan baik.

Elly Yuliawati selaku Ketua Bidang Studi Public Relations dari Fakultas Ilmu Komunikasi Mercu Buana juga mendukung penuh acara ini.

“Acara ini menurut saya sangat spektakuler, sangat menarik, dan keren karena belum banyak kampus yang melakukan kegiatan seperti ini. Acara ini menggugah teman dengar untuk lebih peduli dalam meningkatkan komunikasi dengan teman-teman Tuli,” tambahnya.

Ia juga menyatakan bahwa pihak universitas mempunyai rencana untuk membuat acara yang serupa kedepannya. Hal ini agar masyarakat sadar bahwa teman-teman Tuli memiliki potensi dan kemampuan yang baik untuk berkompetisi, baik di dunia industri maupun di dunia kerja.

 


#BijakFun

#KamiBijakID

#GenggamDuniaTanpaSuara

 

Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

 

Follow kami juga di sini:

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

 

Terima kasih sudah menonton. Like, follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat dalam membuat konten yang lebih bermanfaat.

Up Next