KabarBijak

Uji Klinis Pil Vaksin Covid-19 di Bulan Juni 2021

Vaksin Covid-19 dalam bentuk pil mulai di uji klinis pada bulan Juni 2021, dan merupakan uji klinis vaksin tahap pertama untuk manusia.

212   views

Kamibijak.com, Infosiana – Oravax yang merupakan perusahaan farmasi dilaporkan akan memulai uji klinis fase 1 vaksin Covid-19 dalam bentuk pil. Dimulainya uji klinis vaksin tersebut pada bulan Juni 2021.

Dari uji klinis tersebut tidak ada jaminan untuk keberhasilannya. Jika berhasil, akan membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun atau lebih sebelum diizinkan untuk digunakan kepada masyarakat.

Dilansir dari Business Insider, vasksin pil adalah salah satu pilihan vaksin 'generasi kedua' yang dirancang agar lebih teratur, lebih mudah diberikan, dan lebih sederhana untuk didistribusikan.

Oravax sendiri adalah perusahaan patungan dua firma, yakni perusahaan Israel-Amerika Oramed dan perusahaan India Premas Biotech. Pil vaksin tersebut diklaim dapat dikirim dalam lemari es normal dan disimpan pada suhu ruangan biasa. Maka dari itu, kondisi tersebut mudah didistribusikan ke seluruh dunia.

"Vaksin oral berpotensi orang untuk mengambil sendiri vaksin itu di rumah," ujar Nadav Kidron, CEO Oramed.   

Paul Hunter, pakar medis University of East Anglia, meminta pengembang untuk berhati-hati agar menyediakan studi yang benar untuk bisa membuktikan manfaat pil vaksin tersebut.

"Tapi mereka mungkin juga bermanfaat pada orang yang sangat fobia jarum dan mungkin lebih mudah dan lebih cepat untuk diberikan," ujar Hunter.

Dari dalam laman resmi Oramed, mereka menyatakan vaksin pil buatannya merupakan vaksin antigen rangkap tiga virus like particle (VLP) yang menargetkan tiga protein struktural. Vaksin itu diklaim baik untuk perlindungan di seluruh mutasi yang muncul dari virus covid-19.

"Pemberian vaksin secara oral harus memungkinkan inokulasi skala besar dan distribusi vaksin yang lebih mudah tanpa memerlukan suntikan," kata perusahaan Oramed.

Vaksin tersebut pernah diuji cobakan untuk penelitian hewan percobaan, dan manfaatnya untuk meningkatkan kekebalan sistemik melalui Immunoglobulin G (IgG), antibodi paling umum dalam darah dan cairan tubuh yang melindungi dari infeksi virus, dan Imunoglobulin A (IgA). (FEB/MG)

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20210325095916-199-621891/vaksin-covid-19-dalam-bentuk-pil-mulai-uji-klinis-juni
#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): vaksin covid 19,pil vaksin covid 19,oravax,vaksin covid 19 dalam bentuk pil,uji klinis vaksin,uji klinis pil vaksin,uji klinis vaksin covid 19,uji klinis pil vaksin covid 19,disabilitas,media disabilitas,media ramah disabilitas,kamibijak,kami bijak