BijakFun

Tunggu Orderan dari Rumah, Cara Eko Ojol Disabilitas Cari Rezeki di Masa Pandemi

Kekurangan Yang Ia Miliki Bukan Penghambat Untuk Mencari Rezeki di Masa Pandemi Covid-19

766  views

Kamibijak.com,  Hiburan – Akibat kasus penyebaran virus Covid-19 yang semakin melonjak naik, pemerintah kembali memberlakukan kebijakan PPKM Darurat. Akibat dari kebijakan ini banyak masyarakat yang terkena langsung dampaknya dan tak jarang pula kebijakan ini jadi memperberat seseorang untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Seperti contohnya banyak pekerjaan yang merasakan kendala karena terdampak kebijakan PPKM Darurat. Begitu juga Eko Saiful Nur Amin seorang pengemudi ojek online penyandang disabilitas. Eko harus kehilangan satu tangannya akibat kecelakaan yang ia alami paa tahun 2017 silam.  

Pada masa penerapan PPKM ini, Eko tidak jarang mengalami kendala dalam menjalani profesinya, menurutnya kendala yang ia alami itu adalah karena masa PPKM ini ada beberapa ruas jalan yang ditutup dan harus memaksanya untuk menempuh jarak yang lebih jauh lagi untuk mengantarkan barang pesanan sampai ke tangan customer. 

"Ketika penutupan penyekatan kadang ojol ada yang dibolehkan masuk ketika sedang membawa orderan tapi ada juga yang nggak boleh masuk ke penyekatan disuruh cari jalur alternatif bagaimana ya namanya ojol dibayar sesuai dengan maps ya kalau kita cari jalur alternatif jadinya kita muter-muter nah itu muter-muter-nya kita nggak dibayar," kata Eko. 

Tapi Eko tidak patah semangat karena menurutnya ia sudah menjadi tanggung jawab yang harus dijalani untuk bisa mencari rezeki. "Cuma ya mau gimana lagi. Intinya mah barang sampai ambil barang. Yang penting barang sampai aja mau ada maps ngaco ada penyekatan," tuturnya. 

Walaupun ia bekerja di jalanan dan sering bertemu orang diluar, Eko mempunyai cara untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19, Eko memilih untuk tidak berada di kerumunan dan memilih untuk menunggu orderan dari rumah saja. Eko juga tidak memaksakan diri untuk mencari rezeki, karena menurutnya rezeki sudah ada yang mengatur. 

"Jadi jaga fisik kita sendiri lah yang penting, niat kita hanya bekerja ya mencari nafkah, kita enggak tahu kita terpapar. Selama niat kita baik, insyaallah dikasihnya yang terbaik dari yang Maha Kuasa," tuturnya. (GLOR/MG)

Sumber : https://www.suara.com/news/2021/07/13/193218/pantang-menyerah-jurus-eko-sopir-ojol-bertangan-satu-gapai-rezeki-di-masa-covid-19?page=all

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

======================================
Tag: covid-19,sopir ojol,ojol,pandemi covid-19,cerita ojol,ojol disabilitas,ojol difabel,ojol penyandang disabilitas,eko saiful nur amin,pengemudi disabilitas,driver ojol,drivel ojol disabilitas,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com