Tunarungu Tuk-Tuk Thai Tea: Kedai Thai Tea Pasutri Tuli di Joglo Raya Jakarta

Kedai Tunarungu Tuk-tuk Thai Tea di Joglo kedai unik karena dilayani oleh suami istri tuli, ada minuman teh Thailand dan makanan ringan untuk dicoba.

766   views

Kamibijak.com, Kuliner - Thai tea atau Teh Thailand sangat populer di kalangan anak muda karena rasanya yang enak dan manis terlebih dinikmati saat masih dingin. Umumnya minuman teh satu ini dibuat dengan campuran black tea, susu, krimer, dan rempah-rempah. Campuran tersebut menghasilkan teh berwarna coklat oranye dengan aroma yang harum.

Banyak kedai Teh Thailand yang bisa ditemui baik di pinggir jalan raya maupun di dalam mall. Namun ada salah satu kedai Teh Thailand unik yang penjualnya merupakan pasangan suami istri tuli bernama Rio dan Nana. Mereka menamai tempat usahanya Kedai Tunarungu Tuk-Tuk Thai Tea.

Kedai Tunarungu Tuk-Tuk Thailand yang berlokasi di Jalan Joglo Raya, Jakarta Barat ini baru dibuka pada 20 Mei 2018 lalu. Manurut Nana, Ia membuka kedai tunarungu saat menganggur dan ingin memiliki penghasilan tambahan.

Selain menjual berbagai varian Thai tea, Kedai Tunarungu Tuk-Tuk Thai Tea juga menjual berbagai makanan. Diantaranya kebab pisang dan nugget pisang yang menjadi menu makanan paling laris di kedai ini.

Nana menjelaskan, makanan yang disajikan terinspirasi dari menonton video masak yang ada di internet. Ia pun mencoba bikin sendiri untuk dijual.

Kedai Tunarungu Tuk-tuk Thai Tea buka antara pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB untuk hari Senin sampai Kamis. Sedangkan hari Jumat sampai Minggu buka pukul 10.00 WIB hingga dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Harga menu yang disediakan, baik makanan maupun minuman dijual mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000. Dalam wawancaranya, Rio selaku pemilik dan penjual dari Kedai Tunarunggu Thai Tea berpesan kepada teman tuli supaya jangan malu untuk mengajar bahasa isyarat kepada kaum pendengar.

Rio menambahkan, bagi penyandang tuli, komunikasi di kedai ini bisa dilakukan dengan menggunakan bahasa isyarat dan menu yang disediakan sudah ditulis lengkap disertai gambar untuk memudahkan pemesanan.

Sumber : Hasil liputan (Selasa 07 Januari 2019, Jakarta Barat )
----
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.


==========

Tag: tunarungu tuk-tuk thai tea,kedai tunarungu tuk-tuk thai tea,kedai tunarungu,thai tea,kedai thai tea,tunarungu,pasutri tunarungu,teman tuli,inspirasi,kuliner,jakarta,street foods village,street food,street foods,indonesian street food,hobby makan,jakarta street food,food,jakarta culinary,kuliner,culinary,mgdalenaf,kaki lima,indonesian culinary