Lewati Iklan malesbanget.com

Tuli Tak Hentinya Berjuang, Menebar Semangat untuk Teman Tuli

Acara bertema Tuli Tak Hentinya Berjuang ini dihadiri oleh kaum dengar maupun tuli dengan jumlah lima puluh orang lebih.

62   views

KamiBijak.com, Hiburan. Gerakan Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (GERKATIN) bidang kepemudaan wilayah Banten menggelar acara bertajuk Tuli Tak Hentinya Berjuang. Acara yang digelar bertepatan dengan Hari Pahlawan (10/11) diselenggarakan di Gedung Balai Kota Tangerang Selatan.

Acara ini dihadiri oleh kaum dengar maupun tuli dengan jumlah lima puluh orang lebih. Mereka berasal dari berbagai wilayah seperti Jakarta, Tangerang, Lampung dan Serang.

Andhika Panji, salah satu narasumber di acara Tuli Tak Hentinya Berjuang, menceritakan pengalamannya menjadi salah satu peserta WFDYS Youth Camp 2019 di Paris, Perancis.

Dalam kegiatan camp tersebut Ia mempelajari cara mengembangkan pendidikan agar teman tuli berwawasan luas serta memiliki mental yang kuat. Panji juga mempelajari advokasi kaum tuli demi kesetaraan.

Dalam wawancara bersama KamiBijak, Panji mengatakan camp serupa akan kembali diselenggarakan di Korea Selatan pada 2023 mendatang. Ia mengajak teman tuli lain untuk mempersiapkan diri, menabung agar bisa ikut dalam camp Korea 2023.

Selain presentasi dari Panji, ada juga presentasi yang dibawakan oleh Nada Nafisah dan Isro Ayu tentang aksesibilitas dalam transportasi umum. Mereka berharap Indonesia bisa lebih baik lagi khususnya untuk wilayah di luar Jakarta dalam halnya akses untuk teman-teman disabilitas.

#Indonesiaramahdisabilitas
#KamiBijakID
#MenggenggamDuniaTanpaSuara
----
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.