Tuli Inspiratif dari Tim KamiBijak, Mampu Angkat Piala!

Aryani dan Deborah merupakan salah satu anggota tim KamiBijak yang menyalurkan passion-nya hingga mendapat juara di perlombaan.

1,200  views

Kamibijak.com, Ruang KamiBijak – Ruang KamiBijak kembali lagi dengan ‘Tuli Angkat Piala’. Beberapa anggota tim KamiBijak pernah mengikuti berbagai perlombaan hingga menjadi juara, loh!

Kegiatan yang dilakukan juga berkaitan dengan tema #DisabilitasAngkatPiala, para disabilitas inspiratif yang mampu menunjukkan passion dalam menggeluti hobi mereka. 

Ada yang pernah memenangkan lomba model hingga cheerleader. Sangat beragam ‘kan? Mereka merupakan salah satu dari dari tim KamiBijak yang mampu angkat piala.

Aryani, merupakan jurnalis di tim KamiBijak. Selain bekerja sebagai jurnalis yang menyampaikan ragam berita disabilitas pada khalayak, ia juga memiliki ketertarikan di bidang modelling.

Ia pernah mengikuti lomba model ‘Gading Model Search 2014’ dan meraih juara 2. Selain itu pada 2016, Aryani pernah mengikuti lomba ‘Model Hunt’ dan mendapatkan juara 1. Keren ‘kan? 

Selain menjadi hobi, Aryani dapat menunjukan prestasinya di depan umum, loh. Aryani bercerita, saat SMP pertama kali ikut lomba model Tuli dan menang. Ia diajak oleh salah satu juri untuk belajar modelling hingga bisa ikut lomba umum.

“Paling berkesan itu Gading Model Search 2014. Sebab, acara besar dan dapat kerja kontrak satu tahun,” ujarnya saat diwawancarai pada Rabu, (31/5/2023).

Di sisi lain, terdapat Deborah, desainer grafis KamiBijak yang banyak mengikuti perlombaan. Ia pernah mengikuti kejuaraan Cheerleader di Pertamina pada 1999 dan mendapat juara 3, juara umum MS Paint 2003, juara 3 Futsal Putri SMA ND di Santa Laurensia pada 2009, dan juara 2 fotografi teman ‘Street Fotografi’ pada 2013. 

Wah, banyak sekali ‘kan kejuaraan yang diikuti oleh Deborah? Banyak kategori atau aktivitas yang berbeda diikuti olehnya, loh. Sangat inspiratif bisa menyalurkan passion-nya dalam kegiatan tersebut!

Deborah bercerita, awal mula mengikuti MS Paint diajak salah satu guru komputer di sekolah yang melihat bakat dari Deborah yang bisa menggambar. Untuk fotografi sendiri, ia pernah melihat poster saat kuliah, kemudian mendapatkan juara.

Baginya, kejuaraan yang paling berkesan saat pindah sekolah dan tertarik mengikuti futsal putri hingga menjadi juara 2. 

“Alasan ikut karena masih banyak yang menganggap Tuli tidak punya bakat jadi aku membuktikan bahwa Tuli bisa dan punya bakat,” ungkap Deborah. 

Mau tahu cerita selengkapnya dari Aryani dan Deborah? Jangan lupa tonton videonya di akun TikTok @kamibijakid. (MG/Galuh)

Sumber: Naskah KamiBijak

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.