BijakFlash

Tips Traveling Sehat di Tengah Polusi Udara Jakarta

Simak 5 Tips Traveling Sehat di Tengah Polusi Udara di Jakarta

631  views

Kamibijak.com, Flash – Belakangan ini, udara DKI Jakarta sedang memburuk dikarenakan polusi udara. Kondisi udara yang buruk bisa menyebabkan berbagai macam penyakit dalam tubuh, seperti gangguan saluran pernapasan, penyakit jantung, kanker berbagai organ tubuh, maupun berbagai penyakit berbahaya lainnya.

Selama masa pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, kualitas udara ibu kota sempat membaik, bahkan kita bisa melihat birunya langit Jakarta. Namun, hal ini tidak lama berubah dikarenakan polusi udara yang buruk. Menurut IQAir udara Jakarta saat ini terpantau mencapai 155 secara akumulatif.

Hal apa saja yang harus kita lakukan jika ingin berpergian agar tetap sehat di tengah polusi udara? Berikut tipsnya:

  1. Minum air mineral yang cukup

Meminum air mineral berguna untuk tubuh agar menghidrasi tubuh serta mengeluarkan kontaminasi dari saluran pernapasan dan mata.

      2. Pakailah masker N95 saat berpergian

Menggunakan masker membuat kita mengurangi menghirup udara kotor, lebih baik lagi kita menggunakan masker N95 saat keluar rumah. Masker jenis ini dipercaya mampu menyaring udara kotor yang ada. Dengan  begitu kita bisa menghirup udara ke dalam tubuh kita lebih bersih.

     3. Gunakan transportasi umum 

Agar mengurangi polusi udara yang buruk, alangkah baiknya kita menggunakan alat transportasi umum. Hal ini mengurangi asap kendaraan yang mengandung polutan dan memperburuk kondisi udara.

     4. Rajin konsumsi buah dan sayur

Tidak hanya dari luar saja tapi dari dalam tubuh kita juga harus ada pencegahan. Caranya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang tinggi serat dan vitamin. Hal ini berguna untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh agar tidak terkena bakteri akibat polusi udara yang memburuk. Dengan begitu kita tidak mudah jatuh sakit.

     5. Stop merokok

Asap rokok bisa memperburuk pernapasan diri sendiri dan orang lain sekaligus memperburuk kondisi polusi udara di luar sana semakin memburuk. (Zevazan/MG)

Sumber: okezone.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
 
Terima kasih sudah menonton.
 
Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.