BijakFun

Tips Jitu Menolak Chat dari Teman yang Cuma Mau Minjam Uang

Kenali langkah jitu nolak halus teman yang chat cuma pas mau minjam duit

4,949  views

Kamibijak.com, Hiburan – Saat kamu lagi menikmati waktu bersantai, tiba-tiba ada notifikasi masuk dari WhatsApp. Ternyata nomor tersebut baru serta isinya berbunyi “Hey kamu apa kabar?”. Daripada penasaran kamu balas pesan tersebut “Ini siapa yah?”.

Tidak sampai semenit ia langsung membaca serta membalas secara kilat. Ternyata, ia mengaku begini “Aku yang duduknya selang dua meja di belakang kamu, kita pernah sekelompok loh pas bikin tugas biologi dulu, masa enggak inget?”

Terus tanpa basa-basi dia langsung chat "Jadi gini, aku lagi butuh banget uang, kamu bisa bantu aku enggak? 20 juta doang kok gak banyak". Saat tahu dia mau pinjam uang, langsung kamu cuekin saja deh chatnya.

Eh ternyata dia pantang menyerah, bahkan kamu diteleponin. Padahal kalian tidak saling kenal, tapi secara ajaib ia seakan akrab dengan kamu.

Nah, daripada kamu emosi dan malah buang-buang energi untuk teman yang kayak gitu. Mending kamu tolak dengan cara halus yang anti mainstream. Begini nih caranya:

1. Angkat telepon di dekat kipas angin
Angkat telepon dia di depan kipas angin akan memberikan 'special effect' layaknya kamu tengah dalam perjalanan. Nah, angkat deh telepon dia lalu pura-pura bilang suaranya tidak kedengaran. Langsung matikan saja teleponnya setelahnya.

2. Bunyikan kantung plastik saat ditelepon
Cara klasik ini selalu berhasil kok. Cari kantung plastik di dekatmu. Sembari menerima telepon darinya, gesek atau remas kantung plastiknya. Respon semua pertanyaannya kayak kumur-kumur biar sinyal jelek semakin terasa.

3. Cosplay jadi orang lagi bokek
Setelah dia bilang mau pinjam uang, langsung kamu ambil alih pembicaraannya. Pura-pura jadi cosplay orang lagi bokek. Jelaskan dengan merinci keuangan kamu lagi pas-pasan. Banyak tagihan semisal listrik, kontrakan, atau cicilan.

Cara menolak halus tersebut sih sebetulnya kurang baik. Pelajaran yang dapat dipetik dari kisah ini bahwa bersosialisasi itu sangat penting.

Sosialisasi bisa membantu meningkatkan kesehatan mental dan emosional. Studi menunjukkan bersosialisasi bisa mengurangi mengurangi depresi dan meningkatkan kesehatan mental secara keseluruhan, meningkatkan kualitas hidup, bisa meningkatkan kekebalan fisik, dan manfaat keempat yakni meningkatkan kesehatan otak.
Oleh karena itu, jangan tiba-tiba muncul cuma mau pinjam uang. Sebaliknya kalau ada teman kamu yang begitu ke kamu, jelaskan dengan baik-baik kamu tidak bisa meminjamkannya uang. (LEAS/MG)

Sumber: https://merahputih.com/post/read/langkah-jitu-nolak-halus-teman-yang-chat-cuma-pas-mau-minjem-duit
#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): tips jitu,teman baik,teman,meminjam uang,peminjaman uang,teman pinjam uang,pinjam uang,hutang,uang,utang,minjam uang,tips menolak teman yang minjam uang,antawiria playfull,succesbefore30,tafsir ilmu,kamibijak,kami bijak