KabarBijak

Tim Kun Bokator Indonesia Raih Prestasi di SEA Games 2023

Kun Bokator menjadi salah satu cabang olahraga yang gemilang untuk Indonesia.

1,515  views

Kamibijak.com, Infosiana – Tim Kun Bokator Indonesia berhasil tampil impresif di ajang SEA Games 2023 yang sedang berlangsung di Kamboja. Tim ini berhasil mempersembahkan tiga medali emas, dua perak, dan enam perunggu, sehingga menjadikan Kun Bokator sebagai cabor baru yang mampu meraih prestasi yang gemilang di SEA Games.

Pundi-pundi medali emas ini didapatkan dari tim berisikan Moch Martin Ramadhan, Tedi Hidayat, dan Sendiagi Putra yang turun di nomor Bare Hand Form Group Putra. Sedangkan dari nomor Bare Hand Form Group Putri, medali emas diraih oleh Riana Oktavia, Riva Hijriah, dan Eni Tri Susilowati. Satu lagi medali emas diraih oleh Gema Nur Arifin dan Yazid Hanifam Kurniawan pada nomor Duo Group Performance Putra.

Pelatih Kun Bokator Indonesia, Indra Wardhana, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian timnya ini. Meskipun target awal hanya tiga medali emas, tetapi tim Kun Bokator Indonesia berhasil meraih medali perak dan perunggu yang jumlahnya masing-masing lebih dari satu keping.

"Kalau kita memang melebihi target karena dari awal kita tidak berpikir sama sekali masalah medali yang lain. Yang kita pikir hanya di emas saja tiga, tapi ternyata yang lainnya pun kita dapat medalinya," jelas Indra Wardhana.

Terpenuhinya target tiga medali emas ini patut diapresiasi mengingat Kun Bokator merupakan cabor baru yang dipertandingkan di SEA Games tahun ini. Kun Bokator sendiri merupakan seni bela diri yang ditemukan pada masa kerajaan Khmer dan sudah berusia lebih dari 1000 tahun.

Indra Wardhana juga menjelaskan bahwa tim Kun Bokator Indonesia telah berusaha keras untuk mempersiapkan diri dan mempelajari segala aturan dan teknik yang dibutuhkan untuk meraih prestasi. Selain itu, tim ini juga membawa pelatih asli dari Kamboja untuk membantu dalam persiapan mereka.

Prestasi tim Kun Bokator Indonesia di SEA Games 2023 ini semakin menambah semangat para atlet untuk terus berlatih dan meraih prestasi di masa depan. 

Tim Kun Bokator Indonesia sendiri masih memiliki kesempatan untuk menambah medali emas pada tiga nomor tarung yang akan digelar pada siang sampai sore hari ini. Semoga para atlet Indonesia dapat terus meraih prestasi yang membanggakan dan membawa nama Indonesia ke kancah internasional. (MG/Disha)

Sumber: bolaskor.com

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.