Lewati Iklan malesbanget.com

Tewasnya Anak Disabilitas, Pemberhentian Hakim Militer, Hingga Target Pemprov DKI Tahun 2022

kematian seorang anak penyandang disabilitas berinisial RAM diduga dianiaya oleh dua orang ABH. Awalnya korban menolak ketika disuruh memijit pelaku

75   views

Tewasnya Seorang Anak Disabilitas karena Dikeroyok

KamiBijak.com, Infosiana. Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi (akrab disapa Kak Seto) menyayangkan kematian seorang anak penyandang disabilitas berinisial RAM.

Diduga, anak tersebut dianiaya oleh dua orang ABH (Anak Berhadapan dengan Hukum) yang merupakan sesama penghuni Pusat Layanan Anak Terpadu (PLAT) Kota Pontianak, Kalimantan Barat karena menolak ketika disuruh memijit pelaku. Kak Seto mengatakan bahwa hal ini terjadi akibat kelalaian petugas yang berjaga di PLAT.

Ia meminta kepada pihak PLAT agar segera menegakkan aturan yang lebih jelas agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Sumber: https://tirto.id/anak-disabilitas-tew...

----

Hakim Militer Makassar Diberhentikan Akibat Selingkuh

KamiBijak.com, Infosiana. Komisi Yudisial dan Mahkamah Agung memberhentikan dengan hormat Kepala Pengadilan Militer Makassar berinisial HM karena terbukti selingkuh. Hal ini diputuskan dalam sidang Majelis Kehormatan Hakim di gedung MA, Jakarta, Selasa (30/7).

Hakim HM diberhentikan akibat melanggar Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH) karena memiliki hubungan dengan perempuan yang masih bersuami. Ia juga sempat mengintervensi proses pemeriksaan dan menyalahgunakan wewenang saat bertugas sebagai Kepala Pengadilan Militer Makassar.

Pemberhentian HM menunjukkan bahwa siapapun akan tetap dijatuhi sanksi tegas jika melanggar kode etik. Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional...

----

Target Pemprov DKI Mengenai Pengguna Transportasi Umum

KamiBijak.com, Infosiana. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan pada tahun 2022, pengguna transportasi umum mencapai 30 persen. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Lupito menyatakan akan mengupayakan peningkatan fasilitas dan kualitas transportasi umum, salah satunya dengan meningkatkan integrasi antarmoda.

Rute akan ditambahkan untuk program seperti Jak Lingko, yaitu program transportasi yang menerapkan satu harga untuk sekali jalan. Program ini diluncurkan di bawah pemerintahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pola bekerja juga akan diubah, seperti supir yang ugal-ugalan nantinya harus memenuhi standar pelayanan minimum yang ditetapkan oleh Gubernur. Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional...

----

Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar, dan share. KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton. Like, follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat dalam membuat konten yang lebih bermanfaat.