Lewati Iklan malesbanget.com

Teman-Teman Tuli Berikan Pesan NKRI Melewati Pementasan Teater 7

Teater 7 kembali mengadakan pementasan yang bertajuk 'Papua Kakakku' di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta disutradarai oleh teman Tuli.

304   views

KamiBijak.com, Hiburan. Tayangan yang membahas berbagai informasi dan tips terkini seputar dunia fashion/style, gaya hidup, dan ShowBiz. Teater 7 kembali mengadakan pementasan di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Disutradarai dan diperankan oleh teman-teman Tuli, Teater 7 kali ini membawakan tema kebudayaan dari Tanah Papua, yang bertajuk “Papua Kakakku”. Ray, selaku pendiri dari Teater 7 mengatakan bahwa Teater 7 ini adalah media bagi teman-teman Tuli untuk berkarya, untuk turut memberikan pendapat dan aspirasi mereka bagi dunia melewati karya seni teater.

Ray berharap bahwa pementasan ini dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia bahwa kekurangan bukanlah satu halangan untuk berkarya. Selain itu, Ia memberi tajuk “Papua Kakakku” karena menurutnya, matahari selalu terbit dari timur, dan di Indonesia, timurnya adalah Papua. Pementasan ini juga turut didatangi oleh Burhanudin Saputro, Deputi IV Staff Kepresidenan. “Menurut saya, pementasannya bagus sekali.

Ada pesan yang saya tangkap, yaitu pesan kebangsaan dan ke-Indonesiaan, pesan NKRI,” ujarnya. Selain itu, Ia juga berharap bahwa pesan tersebut dapat dikembangkan lagi dalam rangka penyelesaian konflik dengan Papua pada bulan Agustus lalu. Selain itu, konflik persatuan Nusantara juga dapat dikembangkan dalam pementasan ini. Menurutnya, Teater 7 dapat lebih berkembang lagi, dan pemerintah siap untuk membantu Teater 7 untuk berkembang.

Ada dua kementerian yang disediakan untuk anak-anak bangsa, yakni Kementerian Kebudayaan dan Badan Pengembangan Talenta. Kedua fasilitas dari pemerintah ini dapat digunakan oleh mereka untuk mengembangkan talenta mereka. Ia juga mengaku bahwa pandangannya terkait penyandang disabilitas jadi berubah, karena ternyata mereka dengan disabilitas pun masih dapat berkarya sebagus pementasan ini.

Wendy, perwakilan dari Badan Penghubunga Provinsi Papua juga berharap agar pementasan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh komunitas Tuli di Indonesia, agar seluruh penyandang disabilitas tidak takut untuk berkarya hanya karena memiliki kekurangan. Ia juga berharap pementasan ini dapat lebih dikembangkan dan dikenalkan lebih lagi.

----

#BijakFun
#KamiBijakID
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.