BijakFun

Teknologi Rekomendasi Angkie Yudistia untuk Komunikasi Teman Disabilitas

Angkie Yudistia, merekomendasikan sejumlah fitur yang bisa dipakai teman-teman disabilitas untuk memudahkan berkomunikasi dengan teman dengar.

1259   views

Kamibijak.com, Hiburan – Semua orang pasti berkomunikasi, tidak terkecuali teman-teman disabilitas. Di era digital ini, teknologi turut mempermudah teman-teman disabilitas dalam berkomunikasi.

Staf Khusus Presiden, Angkie Yudistia, pun berbicara mengenai teknologi komunikasi. Ini penting dilakukan, terutama menjelang penerapan situasi normal baru yang masih membatasi kontak fisik.

Angkie Yudistia mengajak teman-teman disabilitas untuk bisa berdaptasi di situasi normal baru. "Pasti banyak yang bingung menghadapi new normal dengan adaptasi baru untuk teman berkebutuhan khusus yang sulit mendengar karena semua orang menggunakan masker. Untuk teman tuli / teman Hard of Hearing (HOH) / teman tunarungu yang selalu DM ke aku," kata Angkie.

"Ini yaaa teknologi yang bisa digunakan saat kita kuliah ataupun kerja. Hasil dari captioning ini bisa di save di World! Jadi ga perlu merasa cemas lagi. Kalo mau zoom, bisa banget pakai ini. Dengan laptop, buka google chrome dan www.webcaptioner.com," tambah Angkie dalam instagram pribadinya @angkie.yudistia, 4 Juni 2020.

Angkie mengatakan, bahwa ia mendapatkan laman tersebut berdasarkan rekomendasi @suryatheraphy. Selain itu, penggunaan Live Transcribe di android bisa dipakai melalui Andoird pengguna.

"Yang namanya teknologi, tidak ada yang sempurna ya teman-teman. Bersyukur kita berada di era yang semua serba digital. Untuk yang mobile, selalu standby Live Transcribe applikasi di android. Jadi ketika semua orang bermasker dan kita tidak bisa mengerti ekspresi bahkan apa yang mereka bicarakan. Langsung sodorin aja hp nya, jangan lupa tetap #jagajarak hingga minimal 1,5 M.Semoga bermanfaat ya teman-teman, cemas nya sudah mulai berkurang kah? Love!," jelasnya.

Fitur ini cukup akurat untuk menyalin kata yang sedang diucapkan. Menurut laman theverge, Google akan berencana untuk menambahkan fitur suara seperti suara anjing, ketukan pintu, suara telfon, tawa, buyi mobil atapun suara musik.
 
Sumber: https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4271367/angkie-yudistia-rekomendasi-teknologi-canggih-untuk-tunarungu-berkomunikasi-tanpa-terinfeksi-covid-19
#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): disabilitas,teman disabilitas,penyandang disabilitas,teknologi untuk penyandang disabilitas,angkie yudistia,teknologi rekomendasi angkie yudistia,suryatheraphy,webcaptioner,kamibijak,kami bijak