KamiBijak.com, Infosiana. Banjir terjang Kawasan Binaharapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung pada hari Senin, 1 April 2019. Banjir terjadi lantaran hujan deras dan jebolnya tanggul resapan air. Akibat banjir tersebut, aktivitas mengajar di Sekolah Dasar Negeri 224 Cijambe terpaksa terhenti dan warga segera mengevakuasi siswa-siswa beserta staff sekolah dari banjir tersebut.

Banjir juga menerjang wilayah Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung dan situasi yang sama terjadi di Sekolah Dasar Negeri 106 Aji Tunggal, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung. Dikutip dari Antara lewat Cnnindonesia.com, Joshua Banjarnahor selaku Koordinator Humas Basarnas Jawa Barat mengatakan warga diharap tenang dan tetap waspada terhadap banjir yang bisa terjadi kapan saja.

Saat ini, pihak Basarnas sudah berkoordinasi dengan TNI, Polri, PMI, Damkar dan masyarakat potensi SAR untuk melakukan evakuasi korban yang terkena dampak dai banjir tersebut.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190401202825-20-382675/tanggul-jebol-kawasan-arcamanik-sampai-ujungberung-banjir


 

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat (ST).