KabarBijak

Tahun Baru Imlek 2023, Omzet Pedagang Glodok Naik Hingga 200 Persen

Pedagang di Glodok raup keuntungan dua kali lipat menjelang Imlek.

168  views

Kamibijak.com, Infosiana – Tahun Baru Imlek 2023 yang tinggal menghitung hari membuat para pedagang pernak-pernik di kawasan pecinan Glodok, Jakarta Barat dipenuhi oleh pembeli. 

Salah satu penjual di kedai paling ujung ini yang bernama Rani mengatakan bahwa pendapatannya meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu apalagi dua tahun lalu yang dibatasi karena pandemi Covid.

"Sekarang si kita bersyukur banget kalo dibandingin dua tahun ke belakang. Omzet juga meningkat cukup besar, kalo dibanding 2 tahun lalu bisa tembus 200 persen," jawab Rani seperti yang dilansir oleh Liputan6.com, pada Selasa (17/1/2023) lalu.

Rani mengatakan bahwa item yang paling laris dan banyak dicari adalah amplop angpao, bunga hiasan, dan juga lampion ukuran sedang. Harga yang ditawarkan juga bermacam-macam.

Dari 3 buah gantungan pernak-pernik yang hanya dipatok Rp 10,000 hingga bunga dekorasi yang dapat dibeli kisaran harga Rp 30.000-Rp 150.000 tergantung model dan ukurannya. Juga, lampion gantung mulai dari Rp 45.000 - Rp 150.000.

Selain hiasan pernak-pernik yang laris di pasaran Glodok, baju khas imlek juga ramai diminati. Endru, salah satu penjual baju imlek di Glodok mengatakan bahwa baju kaos kerah sangat diminati. Bahkan, banyak pembeli yang tidak hanya membeli satuan, tetapi bisa sampai dengan jumlah besar. 

"Yang ini ukurannya dari M sampai XXL, satuannya Rp 50.000, kalau beli banyak bisa Rp 45.000," kata Endru.

"Ini baju-baju anak juga banyak yang nyari, modelnya sih kebanyakan suka yang simpel," lanjutnya.

Pedagang yang menjual cemilan khas Imlek juga ramai dikunjungi oleh pembeli di Glodok. (MG/Disha)

Sumber: liputan6.com

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel    

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.