KabarBijak

Sukses di Pulau Jawa, Kemenkes Meminta Saran Untuk Vaksinasi Disabilitas di Luar Jawa Bali

Sukses memberikan dosis vaksinasi sebanyak 99,8 persen di Pulau Jawa Bali, Kemenkes meminta saran vaksinasi untuk Disabilitas di luar Pulau Jawa Bali.

110   views

KamiBijak.com, Infosiana – Menteri Kesehatan Budi Gunadi meminta saran atau masukan yang terbaik untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi para disabilitas untuk di luar pulau Jawa dan Bali. Budi Gunadi pun meminta masukan dan saran kepada Staf Khusus Presiden, Angkie Yudistia. 

Angkie Yudistia pun menjelaskan bahwa vaksinasi Covid-19 untuk para disabilitas di pulau Jawa dan Bali sudah bagus, terbukti dengan kesuksesan vaksinasi di enam provinsi yaitu Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Bali sudah berhasil dengan memberikan dosis pertama yaitu 99,8 persen dari total 225 ribu penerima sementara dosis kedua akan diberikan pada Oktober ini. 

Saya minta tolong kepada Mbak Angkie untuk mengajak penyandang disabilitas divaksin. Nanti vaksinnya akan kami siapkan," ucap Budi Gunadi. 

Budi Gunadi pun juga menyampaikan keinginannya agar Angkie Yudistia dapat membantu untuk kelengkapan dan integrasi data penyandang disabilitas yang belum lengkap, baik di  Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, hingga Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang berada di ranah Kementerian Dalam Negeri.

Angkie Yudistia pun menjelaskan mengenai vaksinasi terhadap difabel di luar Pulau Jawa dapat diberikan melalui fasilitas pelayanan kesehatan seperti puskesmas atau tempat pelaksanaan vaksin di setiap masing-masing daerah. Ia pun turut memberikan apresiasi kepada tim kesehatan karena sudah berusaha agar difabel juga bisa mendapatkan vaksin seperti datang kerumah penyandang disabilitas. 

Ia juga menambahkan agar keenam provinsi tersebut bisa menjadi contoh yang bagus untuk setiap daerah agar dapat menyukseskan vaksinasi dan memberdayakan disabilitas demi Indonesia yang ramah terhadap disabilitas. (GLOR/MG) 

Sumber : https://difabel.tempo.co/read/1512922/menteri-budi-gunadi-sadikin-minta-saran-soal-vaksinasi-difabel-di-luar-jawa-bali/full&view=ok 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:     
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

============================================
Tag:kemenkes,vaksinasi,vaksinasi covid 19,vaksinasi covid,vaksinasi disabilitas,vaksinasi covid 19 disabilitas,
vaksinasi untuk disabilitas,disabilitas,penyandang disabilitas,kamibijak,kamibijak.com