BijakFlash

Stik PS5 Khusus Disabilitas dari Sony

Project Leonardo merupakan stik rancangan baru dari Sony untuk para disabilitas bermain PS5.

152  views

Kamibijak.com, FLASH – Sony Group Corporation (Sony), secara resmi memperkenalkan Project Leonardo. Controller (stick) Playstation 5 (PS5) rancangan Sony melalui ajang Consumer Electronic Show (CES) pada Januari, yang dapat digunakan untuk para disabilitas. 

Tentunya ini kabar gembira untuk disabilitas yang gemar bermain games, terutama PS. Saat merancang project ini, Sony bekerja sama dengan beberapa organisasi amal. 

Organisasi amal tersebut yakni, AblesGamers, SpecialEffect, dan StackUp. Organisasi ini acapkali membantu membuat game dan alat bantu untuk disabilitas.

Project Leonardo memiliki bentuk seperti cakram dengan beberapa tombol dan satu buah joystick analog. Kegunaannya untuk mengoperasikan aksi dan kontrol di dalam game PS5.

Tombol tersebut terdiri dari tombol Segitiga, Kotak, Bulat, dan X. Ada juga L1, R1, L2, R2, tombol navigasi D-pad, Option, dan menu PlayStation.

Project Leonardo tidak memerlukan penggunanya untuk memegang, kamu dapat menaruh di atas meja atau di baki kursi roda.

Dilansir dari kompas.com, Project Leonardo dapat dihubungkan ke PS5 dengan controller DualSense. Kamu dapat menghubungkan Project Leonardo ke PS5 menggunakan port 3.5 mm AUX. 

Walaupun masih dalam tahap perkembangan, tentunya Project Leonardo sudah dinantikan teman-teman disabilitas bukan? (Galuh/MG) 

Sumber: kompas.com

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel    

 Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, like, follow, dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.