BijakFun

Steve Verze, Pria Asal Inggris Yang Menggunakan Mata Palsu 3D Pertama Di Dunia

Steve Verze, pria asal Inggris yang menggunakan mata palsu 3D pertama di dunia.

884   views

KamiBijak.com, Hiburan – Steve Verze menjadi salah satu orang pertama yang berhasil menerima mata palsu cetak pertama di dunia. 

Dilansir dari BBC, Steve Verze menjelaskan bahwa saat melakukan pemeriksaan mata di Moorfields Eye Hospital, London. Ia mengatakan bahwa mata prostetik ini pada saat pembuatannya menggunakan pencetakan digital 3D.

"Ketika saya meninggalkan rumah saya, saya sering melihat ke cermin untuk kedua kalinya, dan saya tidak menyukai apa yang saya lihat. Mata baru ini terlihat fantastis dan, berdasarkan teknologi percetakan digital 3D, ini akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,”ungkapnya.

Sementara proses prostetik yang memanfaatkan percetakan digital ini diharapkan dapat mengurangi proses pembuatan, sehingga membutuhkan waktu setengah jam dari pertemuan pertama. 

Profesor Mandeep Sagoo, konsultan oftalmologis di Moorfields Eye Hospital, mengatakan antusiasme staf dengan potensi mata prostetik yang sepenuhnya digital ini.

Ia juga berharap agar uji klinis yang dilakukan dapat memberikan bukti terhadap nilai teknologi yang baru ini. Dan juga ia kembali mengatakan bahwa ia berharap dengan adanya mata palsu 3D ini mampu menunjukkan perbedaan kepada pasien. (GLOR/MG)

Sumber :   https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4734059/steve-verze-pria-pertama-yang-pakai-mata-palsu-cetak-3d    

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:     
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.