BijakFun

Sosok Rahmat, Seorang Atlet Balap Kursi Roda yang Inspiratif

Sosok Pelajar dan Atlet Balap Sepeda yang mengikuti sejumlah perlombaan, menginspirasi buktikan dan memotivasi keterbatasan bukanlah sebuah halangan.

681  views

KamiBijak.com, Hiburan -  Rahmat Mulia, seorang siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negri Banda Aceh, memiliki tekad yang kuat meskipun harus berpacu dengan kursi rodanya di bawah teriknya matahari, berkat tekadnya ia berhasil mewakilkan Banda Aceh sebagai atlet balap kursi roda. Rahmat menginspirasi banyak orang, dengan keterbatasan yang ia miliki ia tetap bisa berprestasi dengan berhasil mewakilkan Banda Aceh di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (O2SN PDBK) 2023. 

“Saya bangga bisa mewakili Provinsi saya Aceh di O2SN. Seru sekali bisa bertemu teman-teman dan dapat pengalaman yang belum pernah saya temukan. Ini pertama kalinya saya pergi ke tingkat nasional. Merdeka belajar mengantar bakat dan talentaku berbinar,” ujar Rahmat. 

Ada hal unik yang dilewati Rahmat dalam menempuh proses prestasinya ini, diketahui awalnya Rahmat mengikuti perlombaan bukanlah pada perlombaan olahraga melainkan perlombaan seni. Ia mengikuti ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (FLS2N PDBK), pada bidang cipta dan baca puisi. Tak hanya sampai di situ, Rahmat juga mengikuti Lomba Kompetensi Siswa Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (LKS PDBK), dalam bidang kreasi, namun ia belum dapat memboyong medali pada ajang tersebut.

Dengan semangatnya yang tak gampang pudar, Rahmat selalu meyakinkan dirinya bahwa suatu saat ia dapat mewakilkan sekolah dan provinsinya pada tingkat nasional. Akhirnya Rahmat berhasil dan meraih kesempatan itu di tahun 2023. Rahmat meraih juara I pada ajang O2SN PDBK Cabor Lomba Balap Kursi Roda Tingkat Provinsi 2023. Hal ini pula yang mengantarkan Rahmat menjadi wakil Provinsi Aceh di ajang perlombaan tingkat nasional di ajang O2SN PDBK Tingkat Nasional di Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 10-15 September 2023 lalu. (Faridz/MG).

Sumber: detik.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.