KabarBijak

SLBN A Pajajaran Bandung Direnovasi Atas Instruksi Kemensos

Risma bantu renovasi SLBN A untuk kualitas pendidikan disabilitas.

4,224  views

Kamibijak.com, Infosiana – Tri Rismaharini, Menteri Sosial RI memberikan bantuan renovasi bagi Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) A Pajajaran Bandung. Bangunan dengan empat unit seluar 1.247 meter persegi tersebut adalah tempat 75 siswa disabilitas sensorik netra setingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas belajar setiap harinya.

Renovasi atas instruksi langsung dari Risma ini bertujuan untuk meningkatkan fasilitas disabilitas. Unit-unit yang direnovasi mencakup ruang guru, ruang-ruang kelas, serta ruang information, communication and technology (ICT) atau lab komputer.

Kepala SLBN A Pajajaran Bandung Gun Gun Guntara juga mengucapkan terima kasih kepada Mensos Risma yang mau merenovasi gedung sekolah tersebut. 

“Kami dari SLBN A Pajajaran Bandung menyambut baik perbaikan sekolah ini. Karena banyak orangtua yang mengkhawatirkan para anak-anaknya yang bersekolah di sini, turut melihat, dan memantau proses belajar lewat kaca jendela. Namun, setelah direnovasi, secara pelan-pelan rasa khawatir itu mulai terkikis,” ujar Gun Gun pada Jumat, (24/02/2023) lalu.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya kepada Kemensos dan Sentra Wyata Guna yang telah memberikan fasilitas berupa ruang kelas untuk siswanya belajar. 

“Alhamdulillah, atas instruksi dari Bu Mensos Risma melalui Kepala Sentra memberikan fasilitas berupa ruang kelas belajar dan ujian siswa di aula Sentra. Mudah-mudahan saat ujian yang akan dilakukan pada Senin depan, para siswa tidak terganggu,” syukur Gun Gun.

Ke depan, Gun Gun berharap renovasi sekolah ini bisa dilakukan secara maksimal agar bangunan agar dapat memenuhi standar layak pakai. 

“Saya berharap bangunan ini nantinya bisa memenuhi standar layak pakai, sehingga tidak lagi membahayakan siswi-siswi yang tengah belajar di ruang kelas,” kata Gun Gun. (MG/Disha)

Sumber: kompas.com

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.