BijakFlash

Setia Dampingi Anak Autisme, Kucing di Inggris Diberi Penghargaan

Chicken, seekor kucing yang mendapat penghargaan karena setia mendampingi anak autisme.

151  views

KamiBijak.com, Flash – Seekor kucing bernama Chicken meraih penghargaan nasional di Inggris karena menjadi pendamping anak laki-laki dengan autisme bernama Elliot Abery berusia 11 tahun dari Thatcham di Berkshire. Chicken menjadi kucing pendukung sekaligus pembawa kenyamanan bagi Elliot. 

Kucing ini menempati posisi teratas dalam kategori “Furr-ever Friends” setelah dipilih oleh panel juri, termasuk England Lioness Ellen White. Penghargaan tersebut merayakan “kisah persahabatan” antara kucing dan anak-anak.

Penghargaan Kucing Nasional tahunan, diselenggarakan oleh badan amal kesejahteraan Perlindungan Kucing dan sebagai penghormatan bagi teman-teman kucing yang telah menjadi hewan peliharaan.

Keluarga Elliot mengatakan bahwa Chicken menjadi kucing yang membawa ketenangan dan membantu mengatasi stres di dalam rumahnya. 

"Saya sangat berharap kisah mereka akan membantu menyoroti betapa luar biasanya kucing bagi penderita autisme,” ujar Jenny Abery, Ibu Elliot.

Chicken dan Elliot memiliki hubungan yang baik, mereka saling menyayangi dan tidak pernah jauh satu sama lain.

"Mereka (Elliot dan Chicken) saling melengkapi bersama dan berbagi ikatan khusus yang belum pernah saya lihat sebelum-sebelumnya,” jelas Jenny.

Seperti halnya di Indonesia, terdapat 72 persen rumah tangga yang memiliki hewan peliharaan. Mayoritasnya adalah kucing bulu panjang dan kucing rumahan mencapai 47 persen. Jumlah tersebut terus meningkat ketika pandemi Covid-19 melanda Indonesia, mendorong orang-orang untuk memelihara kucing sebagai teman di rumah.

Semakin banyak pemilik kucing menyadari bahwa berinteraksi dengan peliharaannya memberikan kenyamanan dan efek psikologis positif untuk dirinya. Banyak juga keluarga Indonesia melihat kepemilikan kucing sebagai bagian integral dari kehidupan sehari-hari mereka. (MG/Nadia)

Sumber: Liputan6.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.