KabarBijak

Sesmenpora Lepas Tim Tuli Indonesia yang Akan Bertanding di ASEAN Deaf Games 2022

Ajang ASEAN Deaf Games 2022 akan berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia pada 20-27 November 2022.

83  views

KamiBijak.com, Infosiana – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro didampingi Deputi Pemberdayaan Olahraga sekaligus Plt Peningkatan Prestasi Olahraga Raden Isnanta melepas tim Tuli Indonesia untuk mengikuti ajang multi even Atlet Tuli ASEAN Deaf Games 2022 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada 20-27 November 2022.

"Pertama pada pagi hari ini Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga titip salam untuk kalian semuanya dan mengharapkan para atlet dari Futsal, Atletik, dan Bulutangkis yang tergabung dalam Perhimpunan Olahraga Tunarungu Indonesia (Porturin) yang ke Malaysia agar membawa nama baik bangsa Indonesia dan menjaga kehormatan bangsa Indonesia dan kibarkan bendera Merah Putih serta kumandangkan lagu Indonesia Raya," ujar Sesmenpora Gunawan di Plaza Kemenpora Senayan Jakarta Pusat, Jum'at (18/11) pagi.

Kemenpora juga merasa bangga banyak atlet Tuli Indonesia dapat mengikuti ajang tersebut dan memberikan dukungan yang sepenuhnya.

"Saya bangga sama mereka. Sekali lagi saya bangga sama mereka. Selanjutnya, Bapak Deputi IV, Tenaga Ahli Menpora dan para Asisten Deputi serta semua masyarakat yang hari ini berkumpul di Kementerian Pemuda dan Olahraga sangat mendukung kepada kalian untuk membawa nama baik bangsa Indonesia," harapnya.

Selanjutnya, ia juga berpesan kepada seluruh kontingen untuk tetap menjaga kesehatan, meningkatkan solidaritas, agar kunci kemenangan dapat diraih saat pertandingan. Ia juga menambahkan, sportivitas harus dikedepankan agar seantero dunia mengenal bangsa Indonesia adalah bangsa yang menjunjung tinggi integritas.

"Jaga kesehatan, jaga vitalitas agar mampu terus semangat untuk membangun kesolidan dan berlombalah secara sportif agar menunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang penuh integritas," tegasnya.

Perlu diketahui dalam perhelatan ASEAN Deaf Games pertama di Kuala Lumpur, rencananya akan mempertandingkan empat cabang olahraga, yakni atletik, boling, bulu tangkis, dan futsal. Smenetara kontingen Indonesia dengan total 52 orang akan ambil bagian dalam cabor yaitu atletik putra-putri, bulu tangkis putra-putri, serta futsal putra-putri.

Pelepasan secara resmi ditandai dengan penyerahan Pataka Merah Putih kepada Ketua Umum Porturin Harpalis Alwi dan selain Deputi disaksikan pula oleh TAM Uden Kusumawijaya, Asdep POTLAK Aris Subiyono. (MG/Nadia)

Sumber: Kemenpora.go.id

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.