KabarBijak

Sepasang Pasutri Penyandang Disabilitas Mengendarai Motor Modifikasi Demi Ikut Vaksinasi

Menggunakan motor yang telah dimodifikasi, sepasang suami istri ini menuju Mapolres Karawang untuk mendapatkan vaksin.

229   views

KamiBijak.com, Infosiana – Subari dan Devi Puspitasari, sepasang suami istri dari yang harus menempuh waktu selama satu jam menggunakan sepeda motor yang telah dimodifikasi dari Mes Paralimpik Cikarang menuju Mapolres Karawang demi mengikuti vaksinasi. 

Setelah mendapatkan informasi dari grup Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Karawang, pasangan yang menikah pada awal tahun ini langsung mengikuti vaksin guna untuk demi kesehatan diri sendiri, keluarga, dan rekan-rekannya. "Biar sehat, demi kesehatan keluarga,"ujar Subairi usai mengikuti vaksinasi.

Selain itu, kedua pasangan ini juga tengah mempersiapkan mengikuti pemusatan latihan untuk seleksi pekan paralimpik nasional (Peparnas) Papua 2020 di cabang tenis meja pada bulan November mendatang. 

Menurut keterangan Kepala Polisi Resor (Kapolres) Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Aldi Subartono ada sebanyak 34 orang penyandang disabilitas melakukan vaksinasi hari ini, selain itu polisi juga turut memberikan fasilitas angkutan bagi penyandang disabilitas yang memiliki keterbatasan menuju Mapolres Karawang. 

"Kami jemput bola dengan bus di kantong-kantong, di beberapa titik. Kemudian kita bawa ke Polres," ujar AKBP Aldi Subartono. 

Vaksinasi bagi disabilitas dilakukan seiring program pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok.

Selain menyediakan vaksin untuk penyandang disabilitas, Polres Karawang juga menyediakan vaksinasi bagi 300 masyarakat umum, mulai dari ojek online hingga petugas kebersihan. 

Subiri juga menceritakan sejak awal bagaimana ia tidak bisa berjalan sejak tahun 2010 lalu, ia menjelaskan bahwa saat itu ia masih mondok di Sumenep, Madura. Saat tengah pulang ke Karawang karena libur, ia tiba-tiba panas. Tak lama ia tak bisa jalan. Dokter menyebut hal itu berhubungan dengan syaraf.

Sejak itu ia memutuskan untuk menerima keadaannya dan tidak mau menyerah begitu saja. Lalu dengan kemandiriannya ia memodifikasi motornya dan tidak mau bergantung pada orang lain. 

Subairi dan Devi pun mengajak masyarakat untuk divaksinasi. "Jangan takut buat divaksin, jangan hanya dengar dari isu orang.” (GLOR/MG)

Sumber : https://regional.kompas.com/read/2021/08/19/121209978/kendarai-motor-modifikasi-pasutri-penyandang-disabilitas-tempuh-1-jam?page=all#page2 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom  
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram  
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
==============================================================

Tag: disabilitas,media ramah disabilitas,penyandang disabilitas,kisah inspiratif,kisah inspiratif disabilitas,kisah disabilitas,
ppdi,ppdi persatuan penyandang disabilitas indonesia,covid 19,vaksinasi covid 19,ppdi karawang,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com