BijakFun

Sepak Bola CP Indonesia Sukses Kalahkan Thailand di ASEAN Para Games

Timnas Sepak Bola Cerebral Palsy Indonesia sukses kalahkan Thailand dengan skor 3-2

85  views

KamiBijak.com, Hiburan – Indonesia kembali sukses mengulang kemenangan pada cabang olahraga Sepak bola Cerebral Palsy yang terjadi di ASEAN Para Games 2017, pada gelaran yang sama di tahun ini Indonesia berhasil menaklukkan Thailand.

Yahya Hernanda dan Tim berhasil mengambil poin penuh setelah mengalahkan tim Negeri Gajah Putih itu, dengan skor 3-2 pada laga dengan sistem 7 a side football yang berdurasi 2 x 30 menit itu.

Dua dari tiga gol Indonesia dicetak M Iksan Tabrani menit 13 dan 43. Satu gol lainnya diceploskan Yahya Muhaimi menit 39. 

Sedangkan gol balasan Thailand dibukukan pemain pengganti Sukhitkun Bunsing menit 45 dan Phonpipat Nampaksa menit 56.

Indonesia menambah gol menit 39. Yahya Muhaimi melepaskan tendangan datar terarah yang mengoyak jala, setelah mendapat bola muntah dari kiper Jettarin.

Empat menit berikutnya, Merah Putih kembali menambah gol setelah sundulan Iksan sukses mendarat di jaring, setelah mendapatkan servis bola mati dari Yahya Hernanda, sehingga kedudukan menjadi 3-0.

Pada menit 56, Phonpipat Nampaksa juga mencetak gol bagi Thailand. Gol berawal dari kesalahan pemain belakang Indonesia yang gagal menghadapi pressing ketat pemain rival.

‘’Anak-anak bermain kurang tenang pada pertandingan perdana. Mestinya, kitab bisa cetak gol lebih banyak, jika mereka main lepas seperti saat latihan,’’ ucap Anshar Ahmad pelatih Timnas Sepak Bola CP Indonesia, didampingi kapten tim Yahya Hernanda, mendampingi manajer tim dokter Ferry Kustono.

 ‘’Maka kemudian kami membuat strategi baru,’’ tambah Anshar, diiyakan manajer tim dokter Ferry Kustono.

Sementara pelatih Thailand Bannawat Posrioun menyebut bermain mulai pukul 07.30, terlalu pagi sehingga timnya lebih susah untuk berimprovisasi. Selain itu, mereka belum pernah mencoba lapangan yang digunakan bertanding. 

‘’Permainan Indonesia lebih bagus dibanding APG 2017 lalu. Pemain-pemain mereka kuat dan teknik bermainnya juga meningkat,’’ ujar sang pelatih. (MG/Dicky)

Sumber: Press Release

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.