BijakFun

Seorang Model Disabilitas Mendirikan Sekolah Model untuk Orang-Orang Disabilitas

Perlu diapresiasi, Fira Ayu Putri seorang model Disabilitas mendirikan sekolah model untuk orang-orang Disabilitas.

2,020  views

Kamibijak.com, Hiburan – Fira Ayu Putri sejak ia sekolah sudah di dunia modeling. Fira adalah seorang Tuli, ia mempunyai keinginan untuk mengajar orang-orang yang mempunyai disabilitas. Cita-cita itu terwujudkan pada awal Februari 2021 yaitu mendirikan sekolah modeling khusus orang-orang disabilitas.

Fira mempunyai cita-cita untuk mendirikan sekolah khusus untuk orang disabilitas sejak ia SMA. Kenapa Fira mempunya cita-cita itu? Karena selain ia berprofesi model, ia sering melatih juniornya saat persiapan fashion show. Lalu, Fira merasa terpanggil untuk mengajar rekan-rekan disabilitas. Karena Fira merasa masih banyak di luar sana rekan-rekan disabilitas yang belum bisa mengikuti sekolah modeling.

Cita-citanya ia sampaikan kepada ibunya yang bernama Esti Yuniarti. Esti langsung mendukung cita-cita anaknya. Namun, ia harus menunggu dulu waktu yang tepat untuk merealisasikan cita-cita tersebut karena Fira saat itu masih banyak kesibukan sampai kuliah  di semester 1.

Di awal januari Fira dan ibunya bertekad untuk segera mewujudkan cita-cita itu karena mereka sudah merasa siap untuk mewujudkannya. Dari situ mereka mulai membuat pamflet pendaftaran untuk sekolah modelingnya. Pamflet pendaftaran itu disebarkan mulai dari media sosial seperti Instagram dan Facebook. Berkat informasi yang mereka sebarkan di social media ada enam belas rekan-rekan disabilitas yang menjadi murid sekolah modelingnya untuk gelombang pertama.

Murid-murid yang masuk ke dalam sekolah modelingnya dari berbagai macam kota ada yang dari Surabaya, Sidoarjo, Malang, Bangkala, dan masih banyak lagi. Selain itu murid-murid di sana memiliki disabilitas yang berbeda-beda.

Nama dari sekolah Fira adalah Fira Modelling. Fira dan Esti mengajar di sekolahnya seminggu sekali dengan protokol kesehatan.  Menurut esti, banyak murid-muridnya yang hanya mau diajarkan oleh Fira. Ada salah satu muridnya yang saat diajarkan oleh Esti muridnya tiba-tiba tantrum tapi pas saat dirayu fira langsung ingin belajar lagi.

Pementasan pertama untuk sekolah modelingnya berlangsung di Atrium Timur Grand City. Fira sangat antusias Ketika melihat murid-muridnya yang akan berjalan di catwalk untuk pertama kalinya. Menurut Fira, proses pengajarannya baru berlangsung dua kali. Namun, gadis berusia 19 tahun itu melihat kemajuan dari gerakan berjalan murid-muridnya dan akhirnya pementasan pertamanya sukses dijalankan. (Zevazan/MG)

Sumber: jawapos.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
 
Terima kasih sudah menonton.
 
Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.