KabarBijak

Senny Marbun: Era 2023 Jadi Tahun Emas Bagi Atlet NPC Indonesia

2023 menjadi tahun emas bagi atlet NPC Indonesia ucap Senny.

1,328  views

KamiBijak.com, Infosiana – Senny Marbun, Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, mengapresiasi penampilan istimewa atlet disabilitas Indonesia dalam berbagai kejuaraan internasional sepanjang tahun 2023, menjadikannya tahun emas bagi mereka.

"Saya melihat prestasi internasional atlet NPC Indonesia yang luar biasa, khususnya dalam meraih gelar juara umum ASEAN Para Games 2023 di Kamboja, mencatatkan kemenangan juara umum untuk ketiga kalinya," ungkap Senny Marbun di Solo, pada hari Rabu.

Senny Marbun menyebutkan bahwa NPC Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara umum dengan mengumpulkan 387 medali, termasuk 153 emas, 141 perak, dan 93 perunggu pada ASEAN Para Games di Kamboja. Dia menekankan keistimewaan prestasi ini dengan menjadi juara umum untuk ketiga kalinya, setelah prestasi serupa di APG 2017 di Malaysia, 2022 di Solo Indonesia, dan 2023 di Kamboja.

Selain itu, Senny menyoroti pencapaian luar biasa NPC Indonesia di Asian Para Games Hangzhou, Tiongkok, dengan berhasil menempati peringkat enam besar. Pada ajang ini, NPC Indonesia meraih 29 emas, 30 perak, dan 36 perunggu, total 95 medali, yang menjadi prestasi terbaik di tingkat Asia.

Meskipun demikian, Senny menyatakan bahwa evaluasi terus dilakukan untuk mempersiapkan program Paralimpiade Paris 2024 dengan target mencapai peringkat 40 besar dunia. "Target ini didasarkan pada performa kontingen Indonesia dalam berbagai ajang multievent, termasuk Asian Para Games Hangzhou 2023," ujarnya.

NPC Indonesia berencana mengirim 30 atlet dari sembilan cabang olahraga, termasuk panahan dan boccia, untuk berkompetisi pada Paralimpiade Paris yang dijadwalkan berlangsung pada Agustus 2024. (Zevazan/MG)

Sumber: antaranews.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.