KabarBijak

Selamat Memperingati Hari Disabilitas Internasional 2022!

3 Desember 2022 diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional 2022

1,113  views

Kamibijak.com, Infosiana – Lenterahati Islamic Boarding School turut memperingati hari disabilitas yang jatuh pada 3 Desember 2022 mendatang. Mereka mulai memperingati sejak Senin, 21 November hingga Rabu, 23 November 2022 sebagai hari puncak.

Kegiatan ini dipelopori oleh Tim Inklusi Lenterahati Islamic Boarding School, dengan tema “Indah dengan Cara Berbeda”.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan teman-teman di sekitar sekolah terkait disabilitas, menghapus stigma terhadap kaum disabilitas, dan memberikan dukungan untuk meningkatkan kemandirian dan kesamaan hak disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan. 

Indonesia sendiri memiliki Undang-Undang penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak penyandang disabilitas, Aturan tersebut tertera dalam UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas dan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2020 tentang Akomodasi yang layak untuk Peserta Didik Penyandang Disabilitas.

Acara tersebut berjalan dengan lancar. 

Beberapa kutipan ini bisa menjadikan hal positif tertanam dalam diri manusia: 

  • Kamu dan aku sama, hanya terhalang fisik dan keterbatasan bukan alasan untuk tidak berkarya. Selamat hari disabilitas internasional
  • Tidak ada manusia yang terlahir sempurna, setiap kelebihan tentu ada kekurangan dan setiap kekurangan pasti ada kelebihan

Selamat memperingati Hari Disabilitas Internasional 2022! (MG/Alissa)

Sumber : lenterahatiibs.me

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.