KabarBijak

Sekolah Tatap Muka Segera Dimulai, ini Himbauan DPR

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, mengingatkan agar rencana pembelajaran tatap muka diiringi pemenuhan fasilitas protokol kesehatan di sekolah.

772   views

Kamibijak.com, Infosiana – Menteri Pendidikan Nadiem Makarim menyatakan bahwa pembelajaran tatap muka akan kembali dilaksanakan pada Januari 2021 mendatang. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan untuk mengevaluasi fasilitas pendukung serta semakin memperketat protokol kesehatan yang berlaku di sekolah.

Menurut Dasco, sektor pendidikan termasuk salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19. Maka, apabila sekolah tatap muka kembali dilaksanakan, fasilitas pendukung yang ada di sekolah-sekolah harus dipersiapkan sebaik mungkin agar sekolah tidak menjadi tempat terbentuknya klaster baru.

Selain fasilitas yang dipersiapkan dengan maksimal, protokol kesehatan juga harus dilaksanakan dengan baik. Para guru juga diminta untuk sangat memperhatikan murid-muridnya selama proses pembelajaran dilaksanakan. 

Menurutnya, sudah seharusnya pemerintah dan semua pihak untuk menjaga kualitas pendidikan bagi setiap anak.

Bicara soal vaksin, Dasco beranggapan bahwa antara dilaksanakannya pembelajaran tatap muka dengan diberikan vaksinasi adalah dua hal yang berbeda. 
Menurutnya, dalam proses pembuatan vaksin hingga bisa diberikan ke manusia memerlukan tahapan yang harus dilakukan dengan cermat sehingga kita tidak boleh terburu-buru. (JN/MG)

Sumber: https://www.beritasatu.com/iman-rahman-cahyadi/nasional/701671/sekolah-tatap-muka-akan-dimulai-ini-anjuran-pimpinan-dpr 


#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara
 


Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): sekolah tatap muka,sekolah tatap muka 2021,sekolah tatap muka januari 2021,sekolah tatap muka kemendikbud,kemendikbud,nadiem makarim,rencana sekolah tatap muka,covid 19,pandemi covid 19,corona,virus corona,dpr,sufmi dasco ahmad,kamibijak,kami bijak