BijakFun

Seiring Perkembangan Tekonologi, Kini Hadir 3 Aplikasi untuk Membantu Teman Netra

Seiring perkembangnya teknologi, aplikasi Lazarillo GPS for Blind, TapTapSee, dan Tafsir Difabel Netra hadir untuk memudahkan teman Netra sehari-hari.

977   views

Kamibijak.com, Hiburan – Seiring berkembangnya teknologi, banyak orang merasakan manfaatnya. Salah satunya teman Netra, selain huruf Braille, sekarang sudah banyak aplikasi yang ada di ponsel pintar. 

Banyak aplikasi yang hadir dengan berbagai fitur dan juga manfaat. Di antaranya adalah aplikasi yang dapat memudahkan akses bagi teman-teman Disabilitas dalam melakukan kegiatannya sehari-hari. 

Tiga contoh aplikasi yang dibuat khusus bagi teman Netra yaitu Lazarillo GPS for Blind, TapTapSee, dan juga Tafsir Difabel Netra.

Lazarillo GPS for Blind
Teman Netra yang aktif melakukan kegiatannya di luar rumah kerap kali membutuhkan panduan arah untuk sampai ke tujuannya. Demi memudahkan kegiatannya, Lazarillo GPS for Blind hadir untuk teman Netra, aplikasi ini merupakan sebuah panduan jalan untuk teman Netra seperti peta elektronik. 

Aplikasi ini dapat menunjukan beberapa tempat seperti restoran, halte transportasi, bank, ATM, dan juga layanan kesehatan hingga ke tempat berbelanja
Penggunanya bisa menyimpan tempat favorit untuk dikunjungi dilain waktu lagi. Walau diperlukan koneksi internet, penggunanya bisa menyimpan Riwayat pemakaian untuk digunakan dikemudian hari tanpa jaringan sama sekali.

TapTapSee 
Teman Netra terutama yang tidak dari bawaan lahir sangat mudah menabrak benda asing di depannya. Bahkan ada beberapa kasus, teman Netra jatuh ke selokan dan juga peron kereta. 

Hal ini dapat diminimalisasi dengan TapTapSee. Aplikasi ini dapat membantu mengidentifikasi objek yang ada di sekitar penggunanya. Dengan memfoto ke arah yang ditentukan, aplikasi ini akan memberikan info lewat suara.

Tafsir Difabel Netra
Bagi temaan Netra yang beragama Islam, aplikasi ini akan cukup berguna. Di awal aplikasi ada waktu untuk salat dan juga tiga opsi lainnya di bagian bawah layar.

Setiap penggunanya mengetuk, aplikasi ini secara otomatis akan menyebutkan bagian tersebut. Setelah itu, pengguna dapat mendengarkan bacaan Al Quran dari tokoh-tokoh Islam terkenal.(KEI/MG)


Sumber: https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4469770/3-aplikasi-khusus-untuk-penyandang-tunanetra-yang-perlu-dicoba

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG: teknologi,aplikasi,tuna netra,teman netra,aplikasi teman netra,aplikasi tuna netra,aplikasi untuk tuna netra,aplikasi untuk teman netra,aplikasi membantu tuna netra,aplikasi membantu teman netra,lazarillo gos for blind,taptapsee,tafsir difabel netra,kamibijak,kami bijak