KabarBijak

Sebanyak 170 Siswa SLB di Sukabumi Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

Vaksinasi tahap pertama yang dilakukan SLB di Sukabumi melakukan vaksinasi mengincar orangtua dan siswa.

287   views

KamiBijak.com, Infosiana – Sebanyak 170 siswa penyandang disabilitas di Kabupaten Sukabumi melakukan vaksinasi tahap pertama yang diadakan Pemerintah Provinsi Jabar. Ada tiga Sekolah Luar Biasa (SLB) yang menjalani vaksinasi pertama, di antaranya adalah SLB Negeri Handayani Cibadak, SLB PGRI Cisaat dan PBP Sukaraja. 

Kegiatan vaksinasi tersebut juga mengarah kepada pendidik dan orang tua dari siswa yang belum pernah mendapatkan vaksin tahap pertama, setelah ditotal jumlahnya adalah sebanyak 231 orang dan 170 di antaranya adalah siswa. 

Dilansir dari detik.com, pelaksanaan vaksin tetap berjalan dengan lancar, walaupun saat pelaksanaan vaksin tersebut beberapa siswa menolak untuk divaksin. Namun berkat bujukan dari vaksinator dan pendidik para siswa tersebut akhirnya mau untuk melakukan vaksin. 

Menurut ujaran Dedeh, salah satu orangtua dari siswa mengatakan, putrinya sangat bersemangat untuk mendapatkan vaksin, tetapi saat sampai di tempat vaksin tersebut putrinya mendadak kaget karena ia melihat banyak orang yang berkumpul di sana, tetapi dengan bujukannya akhirnya putrinya mau divaksin. 

"Sampai saat ini (proses vaksin) enggak ada masalah, kalau untuk (penyelenggaraan) kegiatan penuh dinamika mulai dari persiapan kemudian informasi terkait ketersediaan vaksin di Dinas Kesehatan, kemudian jumlah sasaran kami mendata dan mungkin anak yang akan divaksin harus seizin orang tua," tutur Sajidin.

Sajidin menjelaskan bahwa vaksinator berasal dari Puskesmas Cibadak, RS Hermina dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unpad. Ia juga berharap dengan adanya vaksinasi ini diharapkan bisa mencegah penyebaran virus COVID-19 dan ia juga menambahkan agar SLB Negeri Handayani bebas COVID minimal ketika terpapar gejala tidak berat. (GLOR/MG)

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5699921/170-siswa-slb-di-kabupaten-sukabumi-jalani-vaksinasi-tahap-pertama?_ga=2.265266767.1342483338.1630390812-1369570969.1618543685 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom  
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
=================================================
Tag: vaksinasi,vaksinasi covid-19,vaksinasi covid 19,disabilitas,slb,slb sukabumi,vakinasi covid-19 disabilitas,slb negeri handayani cibadak,slb pgri cisaat,pbp sukaraja,media ramah disabilitas,covid-19,vaksin covid,kamibijak,kamibijak.com