BijakFun

SDG Jateng Adakan Bukber dengan Santri Disabilitas Netra

Relawan SDG mengadakan buka bersama (bukber) dengan santri Disabilitas Netra Pondok Pesantren Sahabat Mata, Kota Semarang.

1,851  views

KamiBijak.com, Hiburan – Bulan Ramadan menjadi bulan untuk mempererat hubungan dengan sesama. Hal ini dilakukan oleh relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Tengah.

Relawan SDG melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan santri Disabilitas Netra di Pondok Pesantren (Ponpes) Sahabat Mata, Kota Semarang pada Minggu, (26/3/2023).

Pada momen tersebut, Gus Mukti, Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Jateng, mengungkapkan, dengan kegiatan buka bersama ia berharap bisa lebih mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Di bulan suci Ramadan, banyak di antaranya yang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan kepada sesama. Hal ini senada dengan ujaran Gus Mukti. 

Dengan melakukan kebaikan bersama, teman-teman santri yang berada di Ponpes Disabilitas Netra Sahabat Mata, Semarang. 

Kyai Basuki, selaku pendiri Ponpes Disabilitas Netra Sahabat Mata, menyampaikan terima kasih kepada relawan SDG. 

Pasalnya, bukan hanya diadakan momen buka bersama, melainkan SDG memberi bantuan Al-Qur’an Braille untuk sarana belajar santri.

“Kami yang menyandang keterbatasan (Disabilitas) dalam melihat betul-betul membutuhkan Kitab Al-Qur’an Braille dalam proses belajar,” ungkapnya. (MG/Galuh)

Sumber: santridukungganjar.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.