Lewati Iklan malesbanget.com

Saran untuk PLN, Pasokan Air dari BPBD, Hingga Penambahan Bus TransJakarta

Anies Baswedan, dalam memperbaiki kualitas polusi udara, salah satunya dengan meningkatkan pengguna TransJakarta. . PT TransJakarta sepenuhnya ...

47   views

PLN Disarankan Bangun Pembangkit Listrik Tersebar

KamiBijak.com, Infosiana. Pakar Energi Terbarukan dari Fakultas Teknik UGM, Ahmad Agus Setiawan menyarankan PLN untuk membangun pembangkit listrik tersebar. Sistem yang ditawarkan adalah distribusi listrik dengan cakupan area yang kecil.

Menurutnya, apabila sistem pembangkit listrik yang dibangun interkoneksi dari Jawa hingga Bali tidak dikondisikan dalam posisi yang aman, jika satu mengalami gangguan akan terkena seluruhnya. Agus berpikir bahwa kejadian listrik padam yang mencakup hampir separuh Pulau Jawa hari Minggu kemarin bisa saja hanya karena gangguan yang kecil.

PLN dinilai perlu memperkuat sistem kelistrikan se-Jawa-Bali karena menjadi tulang punggung kelistrikan nasional. Sumber: https://merahputih.com/post/read/paka...

----

BPBD Pasok Air ke Bekasi Hingga Cirebon

KamiBijak.com, Infosiana. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat secara intensif memasok air ke 20 kabupaten/kota yang terdampak oleh kemarau berkepanjangan.

Daerah-daerah ini mulai krisis air bersih sehingga pasokan air bersih sudah dilakukan sejak awal Juli lalu. BPBD Jabar mencatat, hingga 5 Agustus 2019, sebanyak 171 kecamatan di 20 kabupaten/kota Jabar mengalami dampak kekeringan pada musim kemarau ini.

Karena itu, pasokan air bersih terus diintensifkan ke daerah-daerah tersebut. Jumlah ini meningkat dibandingkan Juli lalu, yaitu hanya sebanyak 12 kabupaten/kota. Kekeringan terjadi terutama di areal persawahan dengan karakter tadah hujan. Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional...

----

TransJakarta akan Tambah Bus untuk Bantu Kurangi Polusi

KamiBijak.com, Infosiana. PT TransJakarta sepenuhnya mendukung Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 66 Tahun 2019 tentang pengendalian kualitas udara yang ditetapkan pada 1 Agustus 2019 lalu. Direktur Utama TransJakarta, Agung Wicaksono mengklaim telah membantu Gubernur Jakarta, Anies Baswedan dalam memperbaiki kualitas polusi udara, salah satunya dengan meningkatkan pengguna TransJakarta.

Hal ini akan didukung dengan penambahan bus berukuran sedang sebanyak 310 unit. Agung mengatakan bahwa masyarakat yang tadinya terbiasa menggunakan kendaraan pribadi kini beralih menggunakan TransJakarta. Jumlah pengguna meningkat tajam; yang pada tahun 2018 hanya sebanyak 189 juta pengguna, sekarang per harinya sudah mencapai 822 ribu pengguna per hari. Sumber: https://merahputih.com/post/read/ikut...

----

Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton. Like, follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat dalam membuat konten yang lebih bermanfaat.