BijakFun

Ryeoun Belajar Bahasa Isyarat Demi Peran di Film Twinkling Watermelon

Ryeoun belajar Bahasa isyarat untuk memainkan peran di film drama Twinkling Watermelon.

338  views

KamiBijak.com, Hiburan – Ryeoun membagikan pengalaman perjuangannya dalam mempelajari bahasa isyarat untuk perannya sebagai Ha Eun Gyeon dalam serial Twinkling Watermelon. Pengakuan ini dia sampaikan dalam wawancara pasca penayangan episode terakhir Twinkling Watermelon pada Selasa (14/11).

Dalam wawancara tersebut, Ryeoun mengungkapkan bahwa Ha Eun Gyeon adalah satu-satunya anggota keluarganya yang dapat mendengar, sedangkan ayah, ibu, dan kakaknya mengalami gangguan pendengaran. Oleh karena itu, sejak kecil Ha Eun Gyeon belajar bahasa isyarat agar dapat berkomunikasi dengan keluarganya.

Menyadari latar belakang karakternya, Ryeoun harus berusaha keras mempelajari bahasa isyarat agar dapat dengan lancar melakukan gerakan isyarat saat berakting. "Bahasa isyarat sudah dipelajari Ha Eun Gyeon sejak kecil. Oleh karena itu, dia harus terlihat mahir dan tidak kaku ketika menggunakan bahasa isyarat," ujar aktor yang lahir pada 26 Agustus 1998 tersebut.

Ryeoun juga menambahkan bahwa dia telah melakukan banyak usaha untuk mempelajari bahasa isyarat, termasuk berlatih sendirian di rumah, selama beraktivitas, dan bahkan sebelum tidur. Beruntung, naskahnya sudah tersedia lebih awal, memungkinkan dia untuk berlatih secara intensif.

Selain mempelajari bahasa isyarat, Ryeoun juga harus belajar memainkan gitar, karena karakter Ha Eun Gyeon digambarkan sebagai seorang yang mahir dalam memetik senar gitar. "Melakukan semuanya sendiri sangat sulit. Ha Eun Gyeon dikenal sebagai jenius gitar, sehingga saya tidak bisa memainkannya dengan sembarangan," ungkap Ryeoun. "Saya harus menyesuaikan posisi akordnya dan melakukan banyak penelitian tentang teknik bermain gitar yang baik. Saya juga berdiskusi dengan guru gitar untuk mendapatkan pemahaman lebih dalam tentang hal itu."

Secara keseluruhan, Twinkling Watermelon mendapat tanggapan positif dari penonton, bahkan diakui sebagai salah satu tontonan terbaik pada tahun 2023. (Zevazan/MG)

Sumber: insertlive.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.