Lewati Iklan malesbanget.com

Ruang KB: Perbedaan Budaya Teman Tuli dan Dengar

Diantara kalian mungkin ada yang pesaran tentang perbedaan budaya Tuli dan Dengar. Postingan KamiBijak kali ini bisa jadi jawabannya

48   views

KamiBijak.com, Hiburan. Dalam edisi Ruang KB kali ini, kita akan melihat sekilas perbedaan budaya antara teman Tuli dan teman Dengar ketika berkegiatan di kehidupan sehari-hari. Mulai dari perbedaan cara mereka berkomunikasi, cara mereka bereaksi terhadap sesuatu, kemampuan mereka untuk fokus terhadap sesuatu, dan lain sebagainya.

Misalnya, kalau sedang ngobrol, teman dengar bisa sibuk dengan handphone-nya sendiri atau sambil melakukan hal-hal lain. Mereka tinggal berbicara dan mendengarkan apa yang dikatakan lawan bicaranya tanpa harus melihat satu sama lain. Beda halnya dengan teman Tuli, mereka harus bertatap muka langsung karena mereka berkomunikasi lewat bahasa isyarat.

Atau misalnya, teman dengar kadang mudah terganggu jika sedang mengerjakan sesuatu karena fokusnya terpecah oleh suara-suara di sekeliling mereka. Biasanya, teman dengar akan menggunakan earphone untuk mengurangi kebisingan itu. Beda halnya dengan teman Tuli, mereka mudah fokus ketika mengerjakan tugas-tugas mereka karena tidak terganggu dengan suara di sekeliling mereka.

Kalau dipikir-pikir, teman Tuli dan teman dengar tidak jauh berbeda, kok. Namun, teman dengar tentunya harus menyesuaikan diri jika ingin berkomunikasi dengan teman Tuli agar semuanya sama-sama nyaman.

Daripada penasaran, langsung simak saja videonya!
-----
#KamiBijakID
#GenggamDuniaTanpaSuara
#RuangKB

Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton. Like, follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat dalam membuat konten yang lebih bermanfaat.