BijakFun

Rosalina Oktavia, Model Disabilitas Ikon Asian Paragames 2018

Rosalina Oktavia dipercaya menjadi ikon di pesta olahraga disabilitas Se-Asia.

746   views

KamiBijak.com, Hiburan - Tahun 2018 menjadi tahun yang tidak bisa dilupakan oleh Rosalina Oktavia. Perempuan yang lahir di Demak, Jawa Tengah ini dipercaya sebagai pengisi acara di perhelatan akbar pesta olahraga Asian Para Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Dengan kepiawaiannya, ia tampil dengan percaya diri di depan Presiden Joko Widodo. Meski saat itu dia tampil dengan satu kaki karena telah diamputasi. Ia kehiangan kaki kirinya karena kecelakaan pada 2009. 

Rosalina tampil penuh percaya diri dengan mengenakan busana adat Nusa Tenggara Timur rancangan Citra Subyakto. Jutaan pasang mata pun terpukau. 

Saat itu, Ia juga menggunakan kaki prostetik yang warnanya senada dengan busana yang Ia kenakan. Rosalina berjalan dari belakang hingga ke depan panggung yang luasnya hampir memenuhi stadion tersebut. 

Rosalina menjadi pengantar parade kebhinekaan yang ada di Indonesia. Saat acara berlangsung, ia dipilih sebagai ikon keberagaman Asian Para Games 2018. 

Ia juga menjelaskan perasaan yang campur aduk setelah dipercaya untuk ikut memeriahkan acara opening ceremony. Apalagi acara tersebut dihadiri oleh orang-orang penting di tanah air. Seperti Presiden Joko Widodo, Megawati, Menlu Retno Marsudi dan lainnya. Acara itu juga disiarkan langsung ke penjuru Asia. 

Saat ini ia tinggal di Singapura dan ia melanjutkan karirnya sebagai model dan pernah tampil sebagai duta Singapore Fashion Runway, ajang fashion yang mendukung orang-orang berkebutuhan khusus. Pengalaman tersebut yang lantas mengantarnya ke ajang Asian Para Games 2018.

Meskipun saat itu ia baru berlatih sekitar seminggu sebelum acara, tetapi ia mampu mengukir rasa bahagia di benak orang tuanya walaupun tidak bisa menyaksikan putri sulungnya secara langsung tetapi orang tuanya tidak lupa atau lepas dari dukungan yang diberikan terutama saat melewati masa buruk dan beratnya di saat itu. (GLOR/MG)

Sumber: https://wolipop.detik.com/inspiring-people/d-4247190/mengenal-rosalina-model-difabel-dan-ikon-keberagaman-asian-para-games-2018?_ga=2.256148619.1620317953.1636697681-1561504790.1636697680          

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.