BijakFun

Respon Positif Netizen pada Pangeran William Gunakan BSL

Pangeran William dalam video yang diunggah pada 2020 lalu, mendapatkan pujian dari netizen karena menggunakan British Sign Language.

152  views

KamiBijak.com, Hiburan – Video yang tersebar di media sosial menunjukkan Pangeran William berkomunikasi dengan penerima penghargaan Member of the Order of the British Empire (MBE).

Dilansir dari liputan6.com, video yang sudah berusia 3 tahun tersebut tersebar kembali di media sosial. Pangeran Wales, kemudian mendapatkan banyak pujian karena dianggap telah belajar bahasa isyarat.

Klip tersebut awalnya dibagikan oleh akun Twitter Istana Kensington, pada Januari 2020 lalu. Memperlihatkan William yang sedang menyapa Alex Duguid saat menghadiahkan MBE kepadanya di Istana Buckingham.

Duguid sendiri merupakan penyiar televisi di Inggris yang menggunakan Bahasa Isyarat. Selama 30 tahun lebih ia telah memberikan layanan kepada negara. Upacara penobatan juga diiringi dengan latar belakang prestasi dari Duguid.

Ia dianugerahi MBE untuk jasanya kepada teman Tuli dan pendidikan British Sign Language (BSL), ia menjabat sebagai juru bahasa BSL di British soaps Emmerdale and Coronation Street.

Pangeran William dalam videonya, memberikan pesan “Selamat, Alex” menggunakan BSL. Alex kemudian meresponsnya dengan “Terima kasih”. 

Video ini diunggah kembali oleh salah satu pengguna Twitter, yang menyebutkan Pangeran Wales sebagai pangeran rakyat, disambut dengan respon positif netizen.

Salah satu pengguna mengatakan, "Inilah mengapa kami, mayoritas orang Amerika mencintai serta menghormati (keluarga kerajaan Inggris) Pangeran William dan Putri Catherine juga anggota senior kerajaan lainnya, K. Charles dan Ratu Camilla." (MG/Galuh)

Sumber: liputan6.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.