BijakFun

ReSound OMNIA, Teknologi ABD Baru untuk Hearing Loss

INTI DKI Jakarta bersama dengan SOUNDLIFE dan ReSound Denmark mengenalkan alat bantu dengar dengan teknologi terbaru.

2,014  views

KamiBijak.com, Hiburan – Perhimpunan INTI DKI Jakarta bekerja sama dengan SOUNDLIFE dan GN ReSound Denmark untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya alat bantu (ABD) dengar bagi yang memiliki Hearing Loss (HL) atau gangguan pendengaran.

Acara berlangsung di Sekretariat Perhimpunan INTI MGK Kemayoran pada Kamis, (8/6/2023). Gelar wicara yang bertajuk “Bagaimana Teknologi Alat Bantu Dengar Terbaru Dapat Meningkatkan Kualitas Hidup Anda”, menghadirkan dua pembicara dari GN Group.

Wesley Hsu (Regional Sales and Audiology Manager at GN Hearing Pte. Ltd) dan Ivy Cheng (Regional Product Audiologist GN Group), menyampaikan materi seputar gangguan pendengaran dan alat bantu dengar terbaru dari ReSound.

Wesley mengungkapkan, melalui data yang dipaparkan olehnya, 9,4 persen orang Asia Tenggara mengalami hearing loss (HL). Ia juga memaparkan, pada 2019 hingga 2050 baru sekitar 10 persen orang yang sudah menggunakan alat bantu dengar.

Melalui riset yang dilakukan, banyak dari mereka yang berpikir untuk menunda-nunda waktu untuk menggunakan alat bantu dengar. Mereka berpikir bahwa dirinya masih bisa mendengar dengan baik. Hal ini menunjukkan bahwa masalah biaya bukan yang utama.

“Melalui informasi tersebut, kita bisa menunjukkan aksi mengenai hearing awareness kemudian kita juga bisa mengembangkan hearing aids yang bisa sesuai untuk kebutuhan orang yang hearing loss,” ujar Wesley. 

Dengan menggunakan alat bantu dengar, kita akan terhindar dari kehilangan pengenalan suara dan penurunan kognitif hingga demensia

Ivy mengatakan, untuk mengidentifikasi gangguan pendengaran dapat dilakukan melalui tes terlebih dahulu pada kedua telinga. Apabila angkanya lebih besar, gangguan pendengaran akan semakin besar.

Untuk yang mengalami gangguan pendengaran juga bisa menggunakan obat atau operasi. Sedangkan, untuk sensorineural hearing loss (SNHL), bisa menggunakan alat bantu dengar. 

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk menegaskan pentingnya kesadaran pendengaran. Kalau kamu memiliki gangguan pendengaran kamu bisa melakukan tes pendengaran,” ungkap Ivy. 

ReSound sendiri, memiliki teknologi alat bantu dengar terbaru, yaitu ReSound OMNIA dengan menggunakan penyeimbangan antara telinga kanan dengan kiri. Kalian, bisa mendengarkan secara 360 derajat.

Teknologinya juga didukung dengan aplikasi ReSound Smart 3D App yang bisa mengubah program, memperbesar dan mengecilkan suara, memfilter kebisingan dan menghidupkan speech clarity.

ReSound OMNIA, mampu untuk menangkap suara-suara alami atau natural sound. Teknologi terbarunya juga bisa dikoneksikan dengan iPhone atau iPad dan bisa melakukan streaming. (MG/Galuh)

Sumber: Liputan KamiBijak

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.