KabarBijak

Rencana Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga untuk Nakes

Menteri Kesehatan merencanakan bahwa vaksinisasi dosis ketiga untuk tenaga kesehatan akan dimulai minggu ini

337   views

KamiBijak.com, Infosiana – Vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan (Nakes) rencananya akan dimulai minggu ini. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menegaskan vaksin hanya diberikan kepada tenaga kesehatan karena masih banyak masyarakat yang belum mendapat dosis vaksin pertama.

Vaksinasi dosis ketiga tenaga kesehatan akan menggunakan vaksin Moderna dan diharapkan bisa memproteksi diri dari paparan COVID-19. Budi mengungkapkan keputusan ini diambil karena pihaknya mendapati banyak tenaga kesehatan terpapar COVID-19 sehingga tidak bisa dikerahkan untuk menangani pasien.

Budi juga mengatakan bahwa dalam kondisi saat ini, kebutuhan perawat mencapai 16-20 ribu orang di tujuh provinsi, meliputi Bali, Banten, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Budi juga menambahkan dengan adanya kebutuhan ini, itu hanya bisa dipenuhi dengan mempekerjakan 19 ribu perawat dan 3.900 dokter yang belum lulus uji kompetensi. Ia mengatakan sudah mengkomunikasikan hal ini kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebelumnya meminta pemerintah segera memberikan vaksin dosis ketiga kepada tenaga kesehatan karena masih banyak yang gugur karena COVID-19 meskipun sudah divaksin.

Apalagi belakangan ini kasus COVID-19 melonjak tinggi karena diduga penularan mutasi Corona. Kapasitas rumah sakit pun mulai menipis yang diikuti dengan peningkatan kebutuhan tenaga kesehatan. (Joang/MG)

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210713110757-20-666925/menkes-vaksinasi-dosis-ketiga-untuk-nakes-dimulai-pekan-ini

#KabarBijak
#KamiBijakChannel    
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom  
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram  
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

=======
Tag: vaksinasi covid-19,covid-19,vaksin covid-19,vaksinasi covid-19 dosis ketiga,vaksinasi covid-19 dosis pertama,vaksinasi covid-19 dosis kedua,kemenkes,ikatan dokter indonesia,media ramah disabilitas,kamibijak.com,kamibijak