KabarBijak

Relawan Uji Vaksin Covid-19 Harus Berdomisili di Bandung Raya

Uji klinis calon vaksin dikembangkan Sinovac harus warga Bandung. Nantinya relawan tidak boleh keluar dari Bandung batas waktu tidak tentu.

1730   views

Kamibijak.com, Infosiana – Universitas Padjadjaran dan Bio Farma melakukan uji klinis calon vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Sinovac. Uji klinis ini hanya bisa dilakukan oleh relawan atau warga yang berdomisili di daerah Bandung Raya, Jawa Barat.

"Terkait uji klinis calon vaksin, ada berbagai persyaratan untuk menjadi relawan uji klinis calon vaksin COVID-19. Salah satunya adalah keharusan domisili di Bandung Raya dan larangan meninggalkan wilayah penelitian hingga penelitian selesai," tutur Arya Sinulingga, Juru Bicara Kementerian BUMN melalui keterangan tertulis, pada hari Minggu (9/8).

Para calon relawan juga harus memenuhi sejumlah persyaratan lain untuk bisa mengikuti uji vaksin. Nantinya, keberhasilan uji coba vaksin dapat menjadi catatan sejarah penting bagi negeri.

"Warga Bandung Raya yang memenuhi kriteria bisa berpartisipasi dan menjadi bagian dari perjalanan bersejarah hadirnya vaksin yang sangat diharapkan kehadirannya di bumi pertiwi ini," jelas Arya.

Sementara itu, Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan dan Pemulihan Covid-19, Erick Thohir, terus mendorong upaya penanganan pandemi Covid-19. Upaya-upaya tersebut diantaranya pengembangan vaksin, produksi, hingga proses penyembuhan.

Saat ini, tim peneliti uji vaksin Sinovac berusaha untuk mengumpulkan relawan yang nantinya akan membantu uji klinis fase ketiga. Erick Thohir pun optimis uji klinis pada fase ketiga ini akan berjalan dengan baik.

"Uji klinis ketiga kalau ini benar semua, Januari-Februari 2021 kami bisa mulai menyuntikan sampai kurang lebih 30-40 juta vaksin," jelas Erick Thohir di Jakarta, saat hari Jumat (7/8). (FETA/MG)

Sumber: https://merahputih.com/post/read/relawan-vaksin-covid-19-harus-berdomisili-bandung-tak-boleh-keluar-wilayah-penelitian

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): vaksin covid 19,vaksin corona,vaksin sinovac,vaksin virus corona,uji klinis vaksin covid 19,uji klinis vaksi sinovac,vaksin corona dari china,biofarma,bandung,uji vaksin bandung,relawan uji vaksin corona,kamibijak,kami bijak
...