BijakFlash

Rekomendasi Film tentang Disabilitas Bertemakan Ayah

Berikut beberapa rekomendasi film tentang disabilitas yang bertemakan ayah.

140  views

KamiBijak.com, Flash – Saat ini banyak film yang menunjukkan rasa cinta seorang ayah, khususnya menyiratkan kisah tentang disabilitas. Memasuki akhir pekan, menjadi momen keluarga paling cocok untuk kamu melakukan aktivitas menonton film bersama. Berikut ini rekomendasi film bertemakan ayah dan menyelipkan kisah disabilitas yang menjadi salah satu pilihan untuk kamu menonton bareng ayah.

1. I am Sam

Dilansir dari Liputan6, Film bergenre drama komedi ini berceritakan tentang perjuangan seorang ayah yang luar biasa. Sam merupakan orang tua tunggal yang mengidap retardasi mental, di usianya Sam memiliki IQ anak berusia tujuh tahun. Sam mengurus putrinya bernama Lucy seorang diri karena istrinya yang meninggalkan mereka. Meskipun begitu, Sam mencintai putrinya dengan sepenuh hati. Ketika Sam dipisahkan dari putrinya, ia berusaha untuk memperjuangkan hak asuh anaknya.

2. Miracle In Cell No.7

Dilansir dari Liputan6, film bergenre drama komedi ini bercerita tentang terpisahnya anak enam tahun yang cerdas dengan ayah disabilitas mental. Sang ayah menerima tuduhan palsu mengenai pembunuhan dan pemerkosaan sehingga ia harus dipenjara secara tidak adil. Namun di penjara, ia membangun persahabatan dengan teman penghuni sel lainnya untuk membantu mempertemukan ayah dan anaknya. 

3. CODA

Dilansir dari Liputan6, CODA (Child of Deaf Adults) bercerita tentang seorang anak bernama Ruby yang memiliki keluarga Tuli. Dalam keluarga, Ruby satu-satunya orang yang bisa mendengar. Kondisi tersebut membuat Ruby harus mengurus bisnis perikanan keluarganya yang terancam gagal. Ruby yang bercita-cita menjadi penyanyi menghadapi dilema antara keluarga dan impiannya di bidang musik. Kekhawatiran Ruby adalah karena ia menjadi jembatan komunikasi keluarga dengan masyarakat. Dalam film menunjukkan bagaimana cara Frank, ayahnya mendukung cita-cita Ruby. Salah satu hal yang menarik aktor dan aktris yang berperan menjadi keluarga Ruby adalah pemain Tuli. 

Nah, beberapa film di atas ini bisa menemani waktu kebersamaan kamu bareng keluarga di hari pekan. Film mana nih yang paling menarik untuk kamu tonton bareng ayah? (MG/Nadia)

Source: Liputan6.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.