KabarBijak

Rayakan Hari Disabilitas Internasional, Anies Sambut Teman Disabilitas Melalui Surat

Surat dari Anies dan kedeputian disabilitas timnas AMIN sambut hari disabilitas internasional 2023.

1,124  views

KamiBijak.com, Infosiana – Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap 3 Desember, Calon Presiden nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, telah mengirimkan surat kepada komunitas disabilitas. Berikut adalah isi surat tersebut:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Ibu dan Bapak yang kami hormati, semoga surat ini diterima dalam keadaan sehat walafiat serta penuh kebahagiaan. Surat ini kami sampaikan sebagai wujud silaturahmi menjelang Hari Disabilitas Internasional.

Seiring berjalannya waktu, kami, dalam berbagai peran yang kami emban, telah berkesempatan untuk berinteraksi dengan rekan-rekan disabilitas. Pengalaman ini semakin memperkuat tekad kami untuk berkomitmen mewujudkan prinsip inklusivitas dalam setiap kebijakan yang kami jalankan. Saat kami bertanggung jawab di Jakarta, dukungan kepada komunitas disabilitas tercermin dalam salah satu janji kerja kami, yakni poin ke-23.

Kami bersyukur bahwa keberpihakan terhadap lebih dari 14 ribu disabilitas di Ibukota terwujud melalui kebijakan-kebijakan seperti Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta, fasilitas publik yang ramah disabilitas, dan ruang terbuka publik yang dapat diakses dengan mudah.

Upaya inklusivitas ini tidak kami lakukan sendirian. Ibu dan Bapak, baik secara individu maupun melalui organisasi atau komunitas yang peduli terhadap disabilitas, turut berperan penting dalam kolaborasi menuju terciptanya kota yang inklusif. Khususnya, kami mengucapkan terima kasih atas saran, nasehat, serta kritik yang telah Ibu dan Bapak berikan selama proses menuju kota yang lebih adil bagi disabilitas.

Setelah menjalankan tanggung jawab di ibukota, kami diundang untuk mengemban tanggung jawab yang lebih besar. Dengan niat tulus dan bismillah, kami menerima undangan untuk ikut serta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Bagi kami, undangan ini adalah wujud usaha untuk terus memperjuangkan keadilan bagi lebih banyak orang, termasuk teman-teman disabilitas. Komitmen ini kami realisasikan dengan pembentukan Kedeputian Disabilitas yang bertanggung jawab dalam merumuskan gagasan dan program yang memberikan prioritas pada disabilitas.

Dalam momentum Hari Disabilitas Internasional, bersama Kedeputian Disabilitas di Timnas AMIN, kami ingin menyampaikan beberapa gagasan untuk rekan-rekan disabilitas.

Pertama, ide Kartu Disabilitas Untuk Semua sebagai identitas dalam mendapatkan bantuan, mencari pekerjaan, dan berbagai inisiatif penting bagi disabilitas. Kedua, pemberian potongan harga di layanan publik seperti transportasi umum dan tagihan listrik. Ketiga, pembangunan fasilitas publik yang ramah terhadap disabilitas.

Kami memohon izin untuk terus berdialog dan berkolaborasi dengan rekan-rekan disabilitas guna menciptakan gagasan yang adil. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, dan semoga upaya ini membawa kebaikan bagi kita semua, amin.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Anies Baswedan & Kedeputian Disabilitas.(Rafly/MG)

Sumber: wartakota.tribunnews.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.
 
Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.