Lewati Iklan malesbanget.com

Raup Untung Rp 28 Miliar di Hari Peluncuran, Apa Perbedaan Call of Duty Mobile dengan PUBG?

Call of Duty (CoD), sebuah game perang terkenal dari Activision. akhirnya mengeluarkan versi mobilenya untuk Android dan iOS pada (1/10)

34   views

KamiBijak.com, Hiburan. Call of Duty (CoD), sebuah game tembak-tembakan terkenal dari Activision, akhirnya mengeluarkan versi mobilenya secara global di Android dan iOS pada tanggal 1 Oktober lalu. Lalu apa perbedaan call of duty mobile dengan PUBG mobile?

Call of Duty Mobile dikabarkan meraup untung sekitar 2 juta Dollar Amerika atau sekitar Rp 28,3 miliar di hari peluncurannya. Hal ini diungkapkan oleh akun media sosial Twitter @SensorTower.

Pendapatan ini didapatkan dari aktivitas para pemain CoD Mobile yang melakukan pembayaran di dalam aplikasi atau in-app purchases berupa pembelian item di dalam game tersebut. Meskipun begitu, game ini dapat diunduh dan dimainkan secara gratis.

Selain itu, sudah dilaporkan bahwa perkiraan jumlah pendapatan game Call of Duty: Mobile ini sudah di install sebanyak 20 juta kali dalam jangka waktu yang sama. Angka ini merupakan gabungan dari unduhan Call of Duty: Mobile versi Activision dan Garena, seperti yang dirangkum oleh KompasTekno dan Ubergizmo pada Jumat, 4 Oktober 2019 lalu.

Munculnya game ini menjadi perdebatan antara para kaum gamers yang juga menyukai game PUBG Mobile. PUBG Mobile adalah game tembak-tembakan juga, namun dikeluarkan oleh Tencent Games dan sudah rilis dari 9 Februari 2018 lalu.

Secara grafis, kedua game ini memang sudah sangat berbeda. PUBG mobile memiliki detail grafis yang jauh lebih baik, sementara CoD mobile memiliki grafis yang lebih sederhana dan padat. Selain itu, di dalam CoD mobile, kamu bisa merusak elemen seperti pintu dan jendela, namun PUBG tidak. Inilah yang membuat CoD menjadi permainan yang lebih dinamis.

Di dalam gameplay PUBG Mobile tidak ada helicopter atau menghidupkan kembali teman yang sudah mati, sementara CoD mobile membawa dinamika dalam pertempuran battle royale. Selain itu, perbedaan besar lainnya adalah fungsi upgrade. PUBG mobile selalu upgrade kalau soal kostum, sementara CoD mobile selalu memiliki satu design baju yaitu baju berperang.

Dalam permainan PUBG, biasanya para pemain akan memulai permainan tanpa dibekali senjata, tapi dalam CoD mobile akan memberikan pemainnya sebuah pisau pada awal permainan untuk menyerang musuh.

Sumber:

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/04/13030067/sehari-meluncur-call-of-duty–mobile-raup-rp-28-miliar

https://techno.okezone.com/read/2019/10/10/326/2115308/ini-3-perbedaan-game-call-of-duty-mobile-dengan-pubg-mobile?page=1

---
#BijakFun
#KamiBijakID
#CallofDutyMobile
#PUBGMobile
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.