KabarBijak

Raih Medali Emas di Blind Judo, Menpora: Perolehan Medali Indonesia Masih On Track Menuju Juara Umum

Indonesia raih emas kembali, Menpora Amali: Masih terus berlanjut menuju juara umum di ASEAN Para Games

2,873  views

KamiBijak.com, Infosiana Menteri Pemuda dan Olahraga Amali (Menpora) terus memberikan dukungan semangat kepada para atlet Indonesia yang sedang bertanding di ajang ASEAN Para Games 2022 di Solo. 

Amali menyaksikan partai final dan menyerahkan medali di cabor olahraga Judo Disabilitas Netra di Tirtonadi Convention Hall, Solo, Jawa Tengah.

Amali menilai perjuangan atlet Judo Disabilitas Netra pada ASEAN Para Games sangat luar biasa. Bahkan hari ini, mereka (para atlet) bisa menyumbangkan empat medali emas.   

GoNews - Puji Judo Tuna Netra Lampaui Target, Menpora Amali Sebut Indonesia  Masih On The Track Menuju Juara Umum

"Saya tadi menyerahkan langsung medali emas di kelas + 57 kg putri, dan di sini kita sudah mendapatkan tujuh medali emas, dan ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan ini akan lebih bagus lagi," ucap Menpora Amali.   

Menpora Amali juga optimis grafik perolehan medali Indonesia sampai saat ini masih baik.  

"Secara keseluruhan kita berada di 74 dalam perolehan medali emas, di bawahnya Thailand. Insyallah perolehan medali kita on the track. mudah-mudahan ini akan bertambah dan penyelenggaraan ini luar bisa, semua merasa senang dan nyaman" tambah Menpora Amali.    

Empat emas disumbangkan Rusmanto Gian Nita yang turun di nomor Women’s Individual -57 kg, Maghfira Balgis Mega (Women’s Individual +57 kg), Tony Ricardo Mantolas (Men’s Individual J1 & J2 +90 kg) dan Fajar Pambudi (Men’s Individual J1 & J2 -90 kg).

Usai penyerahan medali, Pelatih Kepala Blind Judo Indonesia Imam Kuncoro mengaku bersyukur atas empat medali emas di hari kedua.

“Alhamdulillah, hari ini melebihi target yang kami perhitungkan. Target di awal 3 emas, tapi hari ini Indonesia meraih 4 emas alias sapu bersih di semua kelas,” kata Imam Kuncoro,

Dengan tambahan empat emas ini, Blind Judo sudah menyumbangkan 7 medali emas untuk Indonesia.

“Sudah sesuai target yakni 7 emas. Namun kami tak ingin berhenti. Besok ada dua nomor yang akan dipertandingkan, kami target sapu bersih seperti hari ini,” ucap Kuncoro. (MG/Dicky)

Sumber: Press Release

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.