BijakFun

Puji Lestari, Disabilitas Pekerja Keras RSI Banjarnegara

Puji Lestari patut ditiru semangatnya, meski memiliki kekurangan.

110  views

KamiBijak.com, Hiburan - Salah satu pekerjaan yang Puji lakukan tidak berbeda dengan karyawan lainnya, salah satunya adalah memandu setiap pengunjung yang memasuki area pendaftaran, memberikan pesan masuk melalui Instagram atau WhatsApp dan Facebook, melakukan survei kepuasan pelanggan, dan menghasilkan laporan bulanan.


“Saya harus bisa bagi waktu, jaga di pendaftaran, layani media sosial, juga survei ke ruangan dan keluarga pasien. Kursi roda ini sudah tidak menjadi penghalang saya untuk beraktivitas,” kata Puji.
Eko Andriyanto selaku atasan langsung menugaskan tugas-tugas yang sebelumnya dilakukan oleh pegawai biasa yang kondisinya tidak jauh berbeda dengan pegawai disabilitas. Di mata Direktur RSI, Dr Agus Ujito Msi Med SpB, sosok Puji yang sudah menjadi karyawan selama dua tahun ini meyakini kondisi Puji normal, jadi dia atau karyawan lain tidak terbebani, semuanya biasa saja.
“Normalnya kondisinya ya seperti itu dan saya melihat dia memiliki etos ketja yang sama dengan rekan kerja lainnya,” kata dr Agus Ujianto.


Agus mengaku, Puji adalah pasiennya sebelumnya, sudah beberapa kali menjalani operasi dan sering dibicarakan saat pemeriksaan pascaoperasi. Selain bekerja, Direktur juga meminta Puji aktif membantu teman-teman disabilitas lainnya dengan bergabung di The Plegia, komunitas disabilitas daksa di Banjirnegara, untuk membantu teman-teman disabilitas dalam masalah medis dan sosial ekonomi.
Di Hari Difabel 2021, Puji Lestari ingin teman-temannya tetap semangat dan yang terpenting mandiri.
“Difabel harus bisa mandiri, tidak terlalu menjadi beban bagi orang orang di sekitarnya. Banyak sekali yang bisa dilakukan tanpa harus mengeluh dan diam terpaku, terus berusaha dan memiliki semangat baja,” kata Puji Lestari. (Michelle/MG)

Sumber: Antaranews

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.