BijakFun

PT Disabilitas Kerja Indonesia, Memfasilitasi Penyandang Disabilitas Dalam Mencari Pekerjaan

Penyandang disabilitas yang mendirikan perusahaan untuk membantu teman-teman disabilitas mendapatkan pekerjaan. Simak cerita berikut!

716  views

Kamibijak.com, Hiburan – Bagi penyandang disabilitas, memiliki mental yang positif serta dukungan dari keluarga adalah hal yang lebih penting dibanding keterbatasan mereka sendiri. Hal tersebut diutarakan oleh seorang disabilitas daksa yang bernama Hasnita Taslim. 

Hasnita Taslim merupakan seorang disabilitas daksa sekaligus founder perusahaan rekruitmen kerja dari kalangan penyandang disabilitas yang bernama PT Disabilitas Kerja Indonesia, melalui perusahaan yang didirikan Hasnita ini menjadi jembatan untuk mempekerjakan para penyandang disabilitas.

PT. Disabilitas Kerja Indonesia | LinkedIn

Menurut Hasnita Taslim, banyak perusahaan yang mau mempekerjakan penyandang disabilitas namun tidak tahu harus memulai dari mana, sehingga melalui PT Disabilitas Kerja Indonesia, menjadi konsultan yang membantu perusahaan lain mencari penyandang disabilitas yang akan dipekerjakan sesuai dengan kriteria skill yang diinginkan perusahaan.

Tak hanya disabilitas rungu, disabilitas yang menggunakan kursi roda atau tongkat juga bisa mendapatkan pekerjaan, perusahaan Disabilitas Kerja Indonesia yang akan mendesainkan strateginya sehingga mereka tetap bisa bekerja di perusahaan-perusahaan.

Disabilitas Kerja Indonesia Bantu Difabel Temukan Peluang - Disabilitas  Liputan6.com

Sejak kecil, Hasnita terlahir normal dan tak pernah terbetik sedikit pun bahwa dirinya akan menyandang status sebagai disabilitas, Hasnita menjadi non-disabilitas setelah kecelakaan berlibur di Bali, terlindar truk yang menyebabkan kakinya hancur. (LUTHER/MG).

Sumber: https://www.fimela.com/lifestyle/read/4870558/semangat-dari-keluarga-paling-penting-buat-penyandang-disabilitas-merasa-berdaya  

#BijakFun

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel    

Follow kami juga di sini: 

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom    

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok    

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.