BijakFun

Pria Disabilitas Di Balik Dopamin Coffee Yang Menawarkan Kebahagiaan Di Secangkir Kopi

Kiky membuat Ruang Dopamin sebagai tempat yang bisa membahagiakan semua orang yang datang ke sini.

743  views

KamiBijak.com, Hiburan – Hidup bahagia pastinya merupakan dambaan setiap orang. Banyak yang mengorbankan hal-hal untuk memperoleh sebuah kebahagiaan, seperti bekerja, belajar, berusaha, dan sebagainya.

Salah satunya Mohammad Rizkyka Syawalassana, yang akrab disapa Kiky, pendiri Dopamin Coffee yang merancang setiap ruangan dengan nuansa modern namun sederhana demi membahagiakan para pelanggannya.  Ruangan tersebut diberi nama Ruang Dopamin.

Dopamine Coffee and Tea, Sukmajaya, Depok - Traveloka Eats

"Kita sebut ini Ruang Dopamin. Sebuah tempat yang bisa membahagiakan semua yang datang kesini," katanya.

"Istilahnya kopi itu kan sarana ya. Sarana untuk menjalin komunikasi, saling akrab satu sama lain. Itu yang membahagiakan," imbuhnya.

Kehausan Kiky akan kopi memuncak saat ia kuliah di salah satu universitas di Surabaya. Di sela-sela studinya, ia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menikmati kopi di banyak warung makan di sekitar kota Pahlawan. 

Hobinya pun semakin hari semakin berkembang, Kiky tidak hanya menikmati rasa kopi tetapi juga mempelajari cara-cara meracik kopi. Di Malang, Jogja, Solo, dan Bandung, Kiky sempat menjadi barista agar bisa memperdalam ilmunya dalam dunia perkopian.

Di balik kebahagiaan yang Kiky sebarkan, saat masih duduk di bangku sekolah kelas 2 SD, Kiky harus mengalami kecelakaan yang membuat dirinya harus duduk di kursi roda sampai saat ini. Kiky kecil hampir kehilangan semangat karena melihat kondisinya pada saat itu. Namun, Kiky memiliki kedua orang tua dan sahabat-sahabat yang selalu menyemangatinya dan memberi dukungan kepadanya untuk kembali semangat dan berjuang.

Setelah 23 tahun peristiwa itu berlalu, Kiky bertekad untuk terus membagi kebahagiaan kepada siapapun melalui secangkir kopi yang ia racik dan sajikan. 

Para pecinta kopi wajib mencoba sensasi ngopi di sini ya! Dopamin Coffee mulai buka jam 10.00 hingga 23.00 WIB. (Michelle/MG)

Sumber: https://www.detik.com/jatim/wisata/d-5929176/rizkyka-pria-disabilitas-di-balik-dopamin-coffee-tempat-ngopi-bikin-bahagia  

#BijakFun

#KamiBijakChannel

#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel    

Follow kami juga di sini: 

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom    

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram    

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  

TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok      

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.