KabarBijak

Pool Bluebird Layani Vaksinasi untuk 200 Disabilitas

Sebanyak 200 penyandang disabilitas menjalani vaksinasi Covid-19 di Pool Bluebird, Kramat Jati, Jakarta timur.

568   views

KamiBijak.com, Infosiana - Demi mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 agar virus Corona dapat segera tertahan, Kementerian Kesehatan menggandeng pihak swasta, seperti Bluebird dalam pelaksanaa vaksinasi massal. 

Ada sebanyak 200 penyandang Disabilitas di wilayah Jakarta Timur ikuti vaksinasi Covid-19 di Pool Bluebird, Kramat Jati, Jakarta Timur. Vaksinasi dilakukan secara drive thru, setelah ratusan Disabilitas dijemput menggunakan mobil.

“Ini luar biasa Bluebird melayani masyarakat apa lagi yang difabel bisa divaksin dengan dijemput mobil Bluebird. Ini satu hal luar biasa terutama bagi para difabel yang ingin datang vaksin tapi keterbatasan fisik,” kata Plt Direktur Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Maxi Rondonuwu kepada awak media.

Maxi menerangkan bahwa vaksinasi tahap II ini dijadwalkan akan selesai pada akhir bulan ini. Dari target yang ditentukan sebanyakn 40 ribu warga, sejauh ini baru 20 ribu warga yang divaksinasi, Namun Maxi menambahkan bahwa semua anggotanya sedang bekerja keras untuk menyelesaikan target ini.

Ketua Gerkatin DPC Jakarta Barat, Ratih Tjendralim menjabarkan bahwa kegiatan vaksinasi berjalan lancar, semua senang dan puas mendapat surat bukti vaksin. Juga ada dokter yang dapat membantu seputar komunikasi tentang pertayaan seputar penyakit dan alergi.

“Kegiatan vaksinasi yang diadakan Blue Bird itu sangat aksesibel, seperti di Jepang dokter mendatangi pasien untuk disuntik. Diharapkan pelayanan untuk masyarakat terutama kaum Disabilitas, anak-anak, orang miskin dan lansia, pihak pemberi sebaiknya mendatangi mereka. Cara itu sungguh sangat terbantu sekali,” ujar Juniati Effendi, Wakil Ketua Gerkatin Pusat. (Joang/MG)

Sumber: https://jakarta.tribunnews.com/2021/06/14/200-disabilitas-menjalani-vaksinasi-covid-19-di-pool-bluebird-kramat-jati + Wawancara (Senin 14 Juni 2021)
#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel


Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

=============
Tag: covid 19,vaksinasi covid 19,disabilitas,vaksinasi disabilitas,vaksinasi untuk disabilitas,vaksinasi covid 19 untuk disabilitas,teman disabilitas,bluebird,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com