BijakFlash

PON XX Papua 2021 Mengadakan Pertandingan Persahabatan Gim Lokal

Pertandingan Persahabatan Gim Lokapala Untuk Mengangkat Kiprah Gim Lokal di Pasar Global.

138   views

KamiBijak.com, Flash – PON XX Papua 2021 telah menyelesaikan pertandingan persahabatan untuk divisi Esport, terdapat beberapa tim yang bertanding di laga persahabatan tersebut. Terdapat beberapa gim yang dipertandingkan. 

Salah satunya adalah gim karya anak bangsa yaitu Lokapala, walaupun ini termasuk ke dalam laga persahabatan, pertandingan gim ini menjadi catatan karena dilatarbelakangi oleh semangat untuk mengangkat gim lokal mampu bersaing di kancah internasional. 

“Dengan diselenggarakannya pertandingan persahabatan ini pada PON XX Papua, kami berharap dapat mendorong bangkitnya industri pengembangan gim tanah air.” ujar Dedi Suherman-CEO Melon Indonesia selaku publisher Lokapala.  

Direktur Digital Business Telkom Indonesia Muhamad Fajrin Rasyid juga menambahkan agar masyarakat tidak hanya menjadi konsumen, tetapi bisa mendorong kreator gim lokal tetapi juga mendukung gim lokal menghasilkan gim yang mendunia. 

Pertandingan yang diselenggarakan secara offline dengan mengikuti prokes yang ketat ini juga disiarkan di beberapa platform digital diantaranya adalah channel YouTube PBESI, UPoint.id dan NimoTV. 

Pada tanggal 22 September pertandingan ini berjalan untuk semifinal. Kemudian pada tanggal 23 September 2021 untuk pertandingan Bronze Match, dan pada 25 September pertandingan final. Dari hasil timeline match tersebut, diperoleh 4 tim terbaik sebagai pemenang. 
●      Juara 1         = Jeet Esports - 100 Juta + Piala
●      Juara 2         = Dewa United - 50 Juta
●      Juara 3         = Capital Esports - 20 Juta
●      Juara 4         = Pasopati Esports - 10 Juta

Ketua Pengarah dan Sekjen PB Esport Indonesia Frengky Ong ditemui saat penutupan acara eksibisi esports PON XX Papua 2021 mengatakan bahwa pihaknya telah menyaksikan kehebatan dari 188 atlet Esport yang telah bertanding dengan kecerdasan para atlet. 

“Menarik untuk kami sampaikan, kemampuan para atlet dari semua daerah terlihat merata ini menjadi sumber daya potensial yang menjanjikan untuk kemajuan prestasi esports di masa yang akan datang,” tuturnya. 

Dan ia berharap agar semua atlet Esport yang bertanding dapat terus maju dan dapat mengangkat Esport Indonesia dapat maju di kancah luar negeri.(GLOR/MG)

Sumber: Press Release PON XX Papua 2021

#BijakFlash
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 
==========================================================
Tag: pon xx papua,pon,pon xx,pon papua,pon papua 2021,esport,esport pon,gim,game,cabor esport pon papua, esport pon papua,disabilitas,media ramah disabilitas,penyandang disabilitas,kamibijak,kamibijak.com