KabarBijak

Polri Sediakan Juru Bahasa Isyarat untuk Penuhi Hak Disabilitas

Dalam setiap konferensi pers yang diadakan di Mabes Polri, akan selalu disediakan juru bahasa isyarat.

569   views

Kamibijak.com, Infosiana – Dalam konferensi pers pengungkapan jaringan narkoba internasional yang diselenggarakan Polri kali ini, ada sesuatu yang berbeda. Kali ini, Polri melibatkan penerjemah bahasa isyarat untuk memenuhi hak teman disabilitas.

Hal ini dilaksanakan sesuai dengan komitmen Polri untuk memenuhi hak disabilitas, serta komitmen Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan kesempatan bagi teman disabilitas untuk bergabung dengan Korps Bhayangkara sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan kompetensinya.

Selain itu, ketersediaan juru bahasa isyarat juga memberikan kesempatan bagi teman disabilitas untuk mendapatkan akses informasi yang setara dengan masyarakat non disabilitas.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, kedepannya akan selalu ada juru bahasa isyarat dalam setiap konferensi pers yang diadakan di Mabes Polri. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari penyediaan aksesibilitas bagi teman disabilitas. (JN/MG)

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-5353683/penuhi-hak-disabilitas-polri-libatkan-penerjemah-bahasa-isyarat-di-jumpa-pers 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara 

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel  


Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): bahasa isyarat,disabilitas,hak disabilitas,juru bahasa isyarat,jbi,polri,juru bahasa isyarat polri,bahasa isyarat,juru bahasa isyarat kepolisian,metrotvnews,bnpb indonesia,akber smg,kamibijak,kami bijak